Hiburan Sabtu, 26 Agustus 2023 | 00:08

Teddy Adhitya Lepas Album Penuh Ketiga Bertajuk Semua, Semua

Lihat Foto Teddy Adhitya Lepas Album Penuh Ketiga Bertajuk Semua, Semua Penyanyi solo, Teddy Adhitya. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi cum penulis lagu Teddy Adhitya resmi merilis album penuh ketiga bertajuk Semua, Semua. Karya ini, berisi total 12 lagu yang memuat tema besar mengenai cinta dan romantisisasi.

Lewat keterangan tertulisnya, Teddy menuturkan bahwa pengulangan kata `semua` berangkat dari bagaimana Teddy menganggap kata tersebut adalah kata paling sederhana yang bisa menggambarkan seluruh bentuk emosi dalam lagu-lagu di dalamnya.

"Album ini dan seluruh isinya adalah bentuk romantisisasi dari semua bentuk emosi, semua bentuk perasaan," kata Teddy Adhitya, dikutip Opsi pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

"Semua bentuk pengalaman yang diromantisisasi melalui kata-kata dan kalimat menjadi sebuah lagu dan melodi," ucapnya.

Dua belas lagu yang tersemat dalam album Semua, Semua dirilis empat tahun setelah album Question Mark ((?)). Rentang waktu tersebut yang menjadi latar belakang terciptanya materi lagu dengan ragam cerita serta dinamika yang terjadi di hidupnya.

Sekumpulan perasaan yang meliputi cinta, kecewa, marah, hingga kekesalan dan kontemplasi yang akhirnya bersatu padu menjadi sebuah harmoni yang manis.

Penyanyi solo, Teddy Adhitya. (Foto: Istimewa)

Dua belas lagu dibawa oleh Teddy di Semua, Semua, mulai dari Seperti Setiap Hari yang sudah lebih dulu rilis, ditemani oleh beberapa yang belum pernah diperdengarkan seperti Kini, Takkan Berpaling, Sumpah Mati, Kembalikanku, hingga Arah yang melibatkan Kunto Aji sebagai kolaborator.

Ada pula lagu Caraku, Caramu yang diambil sebagai focus track, sebuah lagu yang dari segala aspek paling mewakili keseluruhan materi di dalam album.

"Menurut gue dia (lagu Caraku, Caramu) yang paling merepresentasikan secara judul dan lirik, dan juga kayak rasa baru dari gue yang mungkin belum pernah gue keluarkan gitu," ujar Teddy Adhitya.

Baca juga: Danilla dan Petra Sihombing Muncul di Album Ocean Milik Teddy Adhitya

Baca juga: Teddy Adhitya Jajaki Fase Baru Bermusik Lewat Single Seperti Setiap Hari

Saat ini, 12 lagu dalam album Semua, Semua milik Teddy Adhitya sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya