Hiburan Sabtu, 02 September 2023 | 07:09

Berevolusi Jadi Trio, Lorjhu' Lepas Album Parenduan dalam Format Fisik

Lihat Foto Berevolusi Jadi Trio, Lorjhu' Lepas Album Parenduan dalam Format Fisik Solois indie rock, Lorjhu`. (Foto: Opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock, Lorjhu` resmi merilis album penuh termutakhirnya yang diberi tajuk Parenduan dalam format fisik.

Peluncuran karya ini, sekaligus menegaskan bentuk baru mereka yang kini berformat trio yang dianggotai Barus Zeman (gitar/vokal, Insan Negara (gitar bas) dan Gaharaiden Soetansyah (drum).

Lewat keterangan tertulisnya, Lorjhu` mengatakan bahwa album Parenduan menawarkan kepada para pendengarnya akan petualangan segar lewat narasi lokal Madura dan eksplorasi musik yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya.

Pengambilan kata "Parenduan" sebagai judul, terinspirasi oleh nama sebuah dusun di Madura, Prenduan, yang memiliki kata dasar "arenduh" yang berarti bersimpuh atau rehat sejenak. Judul ini, merupakan bagian dari perjalanan batiniyah ketiga punggawa Lorjhu`.

Solois indie rock, Lorjhu`. (Foto: Opsi/demajors)

Dusun tersebut, tak lain merupakan tempat Barus Zeman lahir dan tumbuh besar. Lantaran itu, lagu-lagu yang hadir di album menggambarkan koleksi peristiwa yang ditangkap memori dan melekat dalam benak Badrus, dari titiannya dalam hal spiritualitas, hingga curahan hati yang bersifat sangat pribadi.

Berbagai genre musik terdengar dalam album ini, menggabungkan elemen-elemen dalam tradisi musik rock, blues, reggae dengan terjemahan kontemporer dari bunyi lokal Madura. Menghasilkan suara yang unik dan apik, dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pendengar.

Baca juga: Lorjhu` Lepas Single Abhantal Ombak, Jadi Gerbang Pembuka Album Kedua

Baca juga: Lorjhu` Perkenalkan Album Perdana Berbahasa Madura Bertajuk Paseser

Dirilis dalam format fisik compact disk alias CD oleh label Bahasa Ibu Records (BIR), album Parenduan yang berisi total 9 lagu sudah tersedia di seluruh jaringan edar demajors, dan juga website www.bahasaiburecords.id. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya