Hiburan Senin, 02 Oktober 2023 | 09:10

Ranu Pani Lepas Album Inklusi, Isi Total 8 Lagu

Lihat Foto Ranu Pani Lepas Album Inklusi, Isi Total 8 Lagu Unit duo, Ranu Pani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit Pop-Psikedelia asal Jakarta, Ranu Pani akhirnya melepas album konseptual berisi 8 lagu yang mereka beri judul Inklusi. Dua lagu di dalamnya, yakni Lagila dan Tempat Yang Tak Terbayangkan sudah dirilis sebelumnya.

Pada debut albumnya ini, duo psychedelic-pop yang beranggotakan Upi Maajid dan Dhika Rudhi ini mengajak pendengar untuk berjalan-jalan dan berfantasi dalam imajinasi melalui suguhan delapan lagu yang eksploratif secara nada, komposisi, genre, dan olahan soundscape.

Selain dinamika lagu dari track list-nya, konsep yang disajikan disini merupakan petualangan dan momen-momen kehidupan, tidak melulu pengalaman si penulis, bisa juga cerita orang lain, maupun pengandaian atau fantasi murni.

Lagu-lagu yang terdapat dalam album ini, yakni masing-masing berjudul Euforia, Tempat Yang Tak Terbayangkan, Hubungan Tanpa Cahaya, Fantasia (Bossadelic), Eksotika, Lagila, Kandas Lalu, dan Kelana Jauh digarap secara sequential.

Hasilnya, album ini menjadi sebuah perjalanan atau petualangan musikal ketika didengar secara berurutan.

Dimulai dengan tembang Euforia yang membuka petualangan ini dengan perasaan senang namun mencurigakan, lalu memasuki babak-babak imajinatif, aneh, dan ambigu dalam lagu Hubungan Tanpa Cahaya, Fantasia, dan Eksotika.

Pendengar kemudian diajak menuju perasaan melankolis di akhir album tanda perpisahan tak dapat dielakkan, yakni pada lagu Kandas Lalu dan Kelana Jauh.

Baca juga: Berformat Duo, Ranu Pani Lepas Single Lagila

Baca juga: Ranu Pani Lepas Single Anyar Bertajuk Tempat Yang Tak Terbayangkan

Saat ini, album Inklusi milik Ranu Pani sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya