News Selasa, 05 Desember 2023 | 21:12

Eureka dan Chakra Gini Energi Luncurkan Platform RENACI

Lihat Foto Eureka dan Chakra Gini Energi Luncurkan Platform RENACI Ilustrasi energi terbarukan. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - PT Edukasi Rekanan Anda (Eureka), bekerja sama dengan PT Chakra Giri Energi, resmi meluncurkan platform Renewable Academy Indonesia (RENACI), pada Selasa, 5 Desember 2023 di Jakarta.

Diluncurkan dalam seremoni yang digelar di PIC Creative Space, Jakarta, RENACI merupakan platform dengan 8 program yang dirancang untuk memberikan pemahaman dan kemampuan dalam menerapkan solusi energi terbarukan.

Delapan program tersebut meliputi, CCS (Carbon Capture and Storage), Geothermal, Sustainable Aquaculture, Blue Carbon, Electric Vehicle, Fluid Dynamics, Building Energy Analysis, dan Nuclear Energy.

"RENACI adalah inisiatif terdepan yang bertujuan untuk mengatasi kesenjangan pengetahuan dalam bidang energi terbarukan dengan menyediakan platform pembelajaran komprehensif dan mudah diakses," demikian klaim Eureka dalam keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Selasa, 5 Desember 2023.

"Dikembangkan oleh PT.Edukasi Rekanan Anda dan PT.Chakra Giri Energi, RENACI menawarkan berbagai program yang mencakup berbagai aspek energi terbarukan," kata mereka.

Renaci menawarkan sejumlah fungsi utama, di antaranya Kelas yang Fleksibel. Pasalnya RENACI menyediakan fleksibilitas dalam pembelajaran, memungkinkan peserta mengakses kursus sesuai dengan waktu dan kenyamanan masing-masing.

Setelah menyelesaikan program dengan sukses, peserta akan menerima sertifikat kelulusan yang diakui. RENACI juga memastikan programnya mencerminkan perkembangan dan tren terbaru dalam energi terbarukan.

Selain itu, dengan mempromosikan praktik berkelanjutan, RENACI berkontribusi pada pencapaian emisi net zero.

"RENACI dirancang untuk melayani beragam audiens, termasuk mahasiswa yang ingin mencari pengetahuan dan keahlian di bidang energi terbarukan. Kemudian kalangan profesional yang ingin meningkatkan keterampilan dan tetap terkini dengan tren industri," ujar pihak PT Chakra Giri Energi.

"Kemudian kalangan komunitas yang ingin membangun rasa kolaborasi dan pembelajaran bersama. Dan tentunya para peminat energi terbarukan dari kalangan individu yang bersemangat untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan," tutur mereka.

Baca juga: PLN Harus Mempertimbangkan Penggunaan Energi Terbarukan Guna Elektrifikasi di Papua

Baca juga: Kerja Sama Indonesia-Swedia, Menteri PUPR: RDF Jadikan Sampah Sumber Energi Terbarukan

Lewat peluncuran RENACI, PT. Edukasi Rekanan Anda dan PT. Chakra Giri Energi membuktikan komitmennya untuk mendorong perubahan positif melalui pendidikan dan inovasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya