News Kamis, 24 Februari 2022 | 10:02

Giring Ganesha Mundur dari Pencalonan Presiden, Jokowi Masih Dicintai Rakyat Indonesia

Lihat Foto Giring Ganesha Mundur dari Pencalonan Presiden, Jokowi Masih Dicintai Rakyat Indonesia Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat memberikan keterangan pers, Kamis, 24 Februari 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai kandidat presiden pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Giring dalam keterangan persnya lewat YouTube PSI pada Kamis, 24 Februari 2024.

"Bahwa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai capres, maka hari ini dengan penuh kesadaran, saya Haji Giring Ganesha Jumario mengumumkan mundur dari pencalonan presiden," katanya.

"Terima kasih dukungan rakyat Indonesia, para donatur, para relawan selama beberapa bulan terakhir ini. Semoga kita makin solid dan terus bergerak memperbaiki dan membangun Indonesia tercinta," katanya.

Baca juga: Survei SMRC: Angka Rakyat Pilih Rizieq Shihab Capres Kalahkan Luhut dan Giring

Sebelumnya Giring mengungkap fakta, selama berkeliling ke sejumlah daerah bahwa di hati masyarakat Indonesia Jokowi masih bersemayam.

"Ada satu fakta yang hendak saya sampaikan ketika saya berbicara sosok pemimpin ideal. Nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia," ujarnya.

Menurut Giring, banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia.

"Ini adalah fakta di lapangan sekaligus asprirasi masyarakat yang sangat mencintai Jokowi," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya