Cirebon - Dalam rangka menyemarakkan libur Isra Mi`raj tahun 2025, Humas KAI Daop 3 Cirebon menyapa para penumpang cilik yang berada di rangkaian KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Brebes, serta penumpang anak-anak yang sedang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Brebes.
Humas KAI memberikan souvenir menarik kepada penumpang anak yang berhasil menghafal surat pendek dalam Al-Qur`an.
Sebanyak 50 souvenir, berupa cokelat, buku Juz Amma, buku belajar Iqro, dan buku sejarah perkeretaapian, telah disiapkan oleh Humas KAI Daop 3 Cirebon dalam kegiatan bertajuk "Meneladani Kisah Nabi Muhammad SAW dalam Perjalanan Isra dan Mi`raj."
"KAI Daop 3 Cirebon memeriahkan libur Isra Mi`raj dengan berbagai kegiatan yang dapat menghibur para penumpang KA. Salah satunya adalah games edukasi, di mana penumpang anak-anak yang berada di rangkaian KA Kaligung relasi Cirebon-Prujakan-Brebes, maupun yang sedang menunggu di Stasiun Brebes, dapat memperoleh souvenir menarik apabila berhasil menghafal lima surat pendek Al-Qur`an. Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat menghibur penumpang, tetapi juga dapat memasyarakatkan kebiasaan menghafal Al-Qur`an sejak dini," ujar Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.
Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para penumpang KA. Para orang tua dengan antusias mendorong dan memberikan semangat kepada anak-anak mereka untuk berani mengikuti games edukasi tersebut.
Pada libur Isra Mi`raj, 27 Januari 2025, KAI Daop 3 Cirebon mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang yang diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.
Dalam empat hari terakhir, Jumat hingga Senin (24-27 Januari), sebanyak 23.325 penumpang diberangkatkan ke berbagai tujuan, meningkat 22% dibandingkan periode yang sama pada minggu sebelumnya (17-20 Januari) yang hanya mencapai 19.137 penumpang.
KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus mendukung mobilitas masyarakat secara optimal pada momen-momen spesial, termasuk libur Isra Mi`raj ini. Langkah ini juga mencerminkan Asta Cita, yakni komitmen KAI untuk memberikan pelayanan terbaik, perjalanan yang aman dan nyaman, serta keselamatan sebagai prioritas utama.
KAI juga terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, di antaranya dengan pemesanan tiket yang cepat dan praktis melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi KAI, serta mitra penjualan tiket resmi lainnya. []