Daerah Kamis, 21 April 2022 | 20:04

Hore, Rp 34 Miliar THR dan Rp 1,6 Tukin untuk Aceh Utara Segera Cair

Lihat Foto Hore, Rp 34 Miliar THR dan Rp 1,6 Tukin untuk Aceh Utara Segera Cair Ilustrasi uang. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2022 di Kabupaten Aceh Utara bakal segera dicairkan. Pemerintah kabupaten ini menyiapkan dana total sebesar Rp 34 miliar untuk THR.

Bukan hanya THR, tapi para pihak juga bakal menerima 50 persen pembayaran Tunjangan Kinerja (Tukin). Untuk Tukin disediakan Rp 1,6 miliar.

Tunjangan ini diberikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bupati, wakil bupati, pimpinan dan anggota DPRD.

Hal ini seperti diterangkan Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Hamdani. Dia berujar, total penerima tunjangan kategori ASN dan PPPK ada sebanyak 9.066 orang.

"Segera cair itu, anggaran sudah disediakan dan kini sedang dibuat peraturan bupati tentang penyaluran THR dan Tukin," kata Hamdani, Kamis, 21 April 2022.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Utara, Salwa menyebut, setelah selesai peraturan bupati, maka mekanisme pencairan segera dilakukan.

"Usulan nama-nama penerima THR dari masing-masing dinas telah disiapkan dan kita usahakan segera disalurkan, kita transfer THR itu ke rekening penerima Minggu ini," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya