Hiburan Senin, 14 Februari 2022 | 17:02

Ichon Badguitar Rilis Single Kludia Bareng Joe Kenneth

Lihat Foto Ichon Badguitar Rilis Single Kludia Bareng Joe Kenneth Artwork lagu Kludia milik Ichon Badguitar Feat Joe Kenneth. (Foto: Opsi/Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi muda asal Yogyakarta, Ichon badguitar, kembali merilis karya berupa single kolaborasi berjudul Kludia. Kali ini, gitaris grup band The Flash itu menggaet Joe Kenneth untuk bekerja sama.

Dalam liriknya, single ini mengangkat cerita tentang pengharapan Kludia, seorang perempuan yang ditinggal kekasihnya tanpa kabar dan penjelasan. Usai menanti lama dengan begitu sabar, wanita itu pada akhirnya ikhlas merelakan.

Bahkan, Kludia menaruh dendam. Jika suatu saat nanti sang pria datang dan memintanya kembali, ia telah menguatkan hati untuk menolaknya.

"Jadi ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami seorang perempuan bernama Kludia," kata Ichon Badguitar dalam keterangannya, dikutip Opsi pada Senin, 14 Februari 2022.

"Dia sendiri yang ceritain kisah itu ke aku, dan aku kepikiran untuk dijadiin lagu," ujar dia.

 Gitaris band The Flash, Ichon Badguitar. (Foto: Opsi/Istimewa)

Ichon sendiri dikenal publik sebagai gitaris grup band The Flash yang kerap pula menulis lagu untuk sejumlah penyanyi solo, temasuk tembang I`m A Star dan Peace yang dinyanyikan Azka Arie, lagu Bersyukur dan Rindu (Naura Arie), serta single Rock n` Roll Saja (Andi Jabrik), dan lain-lain.

Ichon Badguitar sendiri sebelumnya telah merilis sejumlah lagu dalam proyek solonya di luar band The Flash. Salah satunya adalah tembang berjudul Langkah yang ia bawakan bersama Uchin, vokalis band Stallion.

Kolaborasi Ichon dengan Joe Kenneth di single Kludia bermula sewaktu keduanya bertemu dan berkenalan di sebuah studio di Yogyakarta.

Suara khas yang dimiliki pria asal Malang itu, menarik perhatian Ichon untuk mengajaknya bekerja sama.

"Intinya dia cuma temannya teman yang dikenalkan waktu maen ke studio, eh aku tertarik sama suara Joe Kenneth ini. Terus aku suruh deh dia nyanyiin laguku itu yang memang sudah lama nyari vokalis yang bsa nyanyiin," kata Ichon.

Diproduseri R-Entertainment, single Kludia milik Ichon Badguitar Feat Joe Kenneth, sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 17 Februari 2022.

Baca juga: Solois Asal Sungailiat, Ridho Rezaldy Rilis Single Perdana Bertajuk Titik Ini

Baca juga: Tulis Lagu Sendiri, Sorenza Nuryanti Rilis Single Sensitive

Video klip tembang ini juga sudah dapat disaksikan di saluran YouTube R- Entertainment, mulai 14 Februari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya