Hukum Kamis, 16 Juni 2022 | 11:06

Iko Uwais Beberkan Fakta Soal Pengeroyokan, Ngaku Diserang dan Difitnah

Lihat Foto Iko Uwais Beberkan Fakta Soal Pengeroyokan, Ngaku Diserang dan Difitnah Aktor laga, Iko Uwais. (Foto: Instagram/iko.uwais)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang laga Iko Uwais merilis pernyataan resmi demi meluruskan cerita mengenai tudingan telah melakukan pengeroyokan terhadap Rudi, seorang pria di Bekasi pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Lewat postingan di akun media sosial miliknya, Iko Uwais yang saat ini sudah dilaporkan ke polisi oleh Rudi, membeberkan sejumlah fakta versinya. Ia mengaku telah diserang, namun juga difitnah.

Menurut Iko, Rudi yang merupakan desainer interior yang disewa jasanya sudah memutarbalikkan fakta dalam laporannya ke Polres Bekasi. Dia bilang, pria itu justru menyerang keluarganya lebih dulu sebelum terjadinya tindak kekerasan.

"Respons saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," kata Iko Uwais dalam keterangannya, dikutip Opsi pada Kamis, 16 Juni 2022.

Menurut kronologi peristiwa dalam versinya, Iko mengatakan bahwa pada mulanya, ia telah membayar uang sebesar Rp 150 juta kepada Rudi sebagai biaya jasa desain interior.

Duit tersebut, merupakan pembayaran termin pertama yang sesuai dengan kesepakatan. Setelahnya, suami Audy Item itu justru mendapat respons kurang baik saat menanyakan kepada Rudi perihal progres pekerjaan sesuai dengan perjanjian.

"Saya berusaha ingin bertemu untuk membicarakannya secara baik-baik, namun saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar," kata Iko Uwais.

Aktor laga, Iko Uwais. (Foto: Instagram/iko.uwais)

Ketika pada akhirnya bisa bertemu secara tidak sengaja, ujar Iko melanjutkan, Rudi kembali menunjukkan sikap yang kurang baik. Bahkan, aktor berusia 39 tahun itu justru diserang secara fisik.

"Ketika dilihat semakin memanas, kakak saya muncul ingin melerai namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga," ujat Iko.

"Nah, disitulah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya," tutur dia.

Pihak Iko Uwais meski merasa sudah difitnah dan dilaporkan ke polisi, namun pada malam yang sama dengan waktu kejadian, dirinya masih membuka jalan untuk menempuh jalur damai.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di manapun berada," ucapnya.

Baca juga: Kasus UU ITE, Nikita Mirzani Batal Dijemput Paksa Polisi

Baca juga: Artis Lawas Krisna Mukti Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penipuan

"Tentu kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi. Kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya