Daerah Senin, 18 April 2022 | 16:04

Ini Perintah Edy Rahmayadi kepada Kadis Pendidikan soal Pelajar SMA Berprestasi

Lihat Foto Ini Perintah Edy Rahmayadi kepada Kadis Pendidikan soal Pelajar SMA Berprestasi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memantau pelaksanaan UAS, Senin, 18 April 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Medan - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengecek pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) SMA/SMK/SLB di sejumlah sekolah yang ada di Kota Medan, Senin, 18 April 2022.

Dilakukan guna memastikan pelaksanaan UAS berjalan lancar dan tak ada kendala. "Saya bersama jajaran terkait hari ini meninjau langsung pelaksanaan UAS di beberapa SMA, SMK, dan SLB di Kota Medan," demikian caption Edy di Instagramnya.

"Alhamdulillah, secara teknis UAS berjalan lancar dan terkendali," imbuh dia.

Hanya saja, Gubernur Edy meminta agar pihak sekolah benar-benar mengawal pelaksanaan UAS sebagai bagian dari upaya untuk mengevaluasi pencapaian siswa, khususnya terkait kemampuan dan potensinya. 

"Jadi kita harus benar-benar serius mengawal proses berjalannya UAS ini dan tidak boleh main-main," tukas eks Pangdam I Bukit Barisan itu.

Baca juga:

Kuasa Hukum Tak Tahu Pelatih yang Dijewer Edy Rahmayadi Cabut Laporan

Selain itu, Gubernur Edy juga meminta kepada pihak sekolah, dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan Sumatra Utara untuk ikut membantu para siswa berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, namun masih terkendala di masalah biaya. 

"Insyaallah, pemerintah provinsi akan membantu. Jadi kalau orang tuanya tak mampu, saya perintahkan Kadis Pendidikan untuk mendampingi orang-orang berprestasi agar anak-anak ini bisa meneruskan pendidikan dan tak ada gangguan yang menghambat orang untuk maju," tukasnya.

Kepada para siswa dia berpesan agar tetap semangat mengikuti UAS. "Semoga anak-anak kita kelak akan menjadi orang-orang hebat di masa mendatang," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya