News Selasa, 21 Maret 2023 | 19:03

Jokowi Dapat Hadiah Jacket Bomb dari Perancang Papua dan Langsung Dipakai

Lihat Foto Jokowi Dapat Hadiah Jacket Bomb dari Perancang Papua dan Langsung Dipakai Presiden Jokowi di Papua, Selasa, 21 Maret 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Papua - Sebuah jacket bomber warna coklat diberikan kepada Jokowi oleh seorang perancang busana dari Papua.

Diberikan saat Jokowi meninjau sejumlah stan produk yang dihasilkan di Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, pada Selasa, 21 Maret 2023. 

Sang perancang busana asli Papua, Eunike Yunita yang langsung memberikan jaket tersebut kepada ayah Kaesang Pangarep tersebut.

Eunike secara khusus merancang jaket untuk Jokowi karena dinilainya sang presiden suka sekali memakai gaya yang stylish.

“Kami lihat Bapak Presiden suka sekali memakai gaya yang stylish, jadi kami coba mungkin dengan produk yang kami buat khusus itu, Bapak suka,” kata Eunike dalam keterangannya.

BACA JUGA: Sejak 2014 Hingga 2022, Tumpah Duit Rp 1.036 Triliun Membangun Papua

Eunike menjelaskan, jaket tersebut dibuat dengan memadukan motif batik Papua di bagian kantongnya. 

“Kami memadukan antara batik Papua yang kami buat dengan bahan yang lain,” jelasnya.

Dia berharap dengan kehadiran PYCH, para perancang busana di Papua dapat memiliki kesempatan untuk menggelar festival busana seperti daerah lainnya. 

Hal tersebut dinilai penting untuk memperkenalkan budaya Papua yang lebih luas lagi.

“Kami punya harapan besar bahwa kami juga diberi kesempatan yang sama seperti Jember Fashion Week untuk mengadakan festival tiap tahunnya, karena dari situ kami bisa mengenalkan Papua dari sisi yang berbeda,” katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya