News Rabu, 15 Juni 2022 | 15:06

Jokowi Minta Hadi Tjahjanto Selesaikan Persoalan Sengketa Lahan dan Sertifikat

Lihat Foto Jokowi Minta Hadi Tjahjanto Selesaikan Persoalan Sengketa Lahan dan Sertifikat Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri), dan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto (kanan) usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. (foto: Opsi/YouTube Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap alasannya mengangkat Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2019-2024.

Menurut Jokowi, Hadi Tjahjanto sosok yang menguasai teritori dan kalau bekerja detail.

"Bapak Hadi sebagai Menteri ATR dan BPN karena beliau dulu sebagai mantan Panglima TNI menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan juga bekerjanya sangat detail," kata Presiden Jokowi usai melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca jugaJokowi Kesengsem Track Record Zulkifli Hasan Maka Dipilih Jadi Mendag

Jokowi menekankan, sebelum resmi menunjuk Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN, dirinya sudah terlebih dahulu memberitahukan targetnya agar persoalan yang berkaitan dengan sengketa tanah/lahan dapat diselesaikan.

"Yang kedua urusan sertifikat harus sebanyak-banyaknya bisa diselesaikan dan saya meyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu, termasuk di dalamnya urusan lahan tanah yang berkaitan dengan IKN," kata Presiden Jokowi.

Baca jugaJokowi Bongkar Pasang Kabinet, Ini Daftar Menteri Baru dan yang Dicopot

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali melakukan bongkar pasang Kabinet Indonesia Maju masa jabatan 2019-2024 untuk membantu kerja pemerintah. Jokowi pada Rabu siang, 15 Juni 2022 resmi melantik lima pejabat sekaligus mencopot tiga pejabat.

"Ya sesuai dengan rencana. Jadi hari ini tadi sudah kita lihat bersama dilantik menteri dan wakil menteri," kata Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya