News Jum'at, 12 Agustus 2022 | 18:08

Keluarga Brigadir Yosua Dibuat Bingung dengan Motif Ferdy Sambo

Lihat Foto Keluarga Brigadir Yosua Dibuat Bingung dengan Motif Ferdy Sambo Samuel Hutabarat atau ayahanda Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. (foto: istimewa).

Jakarta - Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua Hutabarat mengaku bingung dengan pengakuan Irjen Ferdy Sambo terkait motif pembunuhan Brigadir J saat diperiksa Mabes Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Kebingungannya dilatari keterangan yang disampaikan Ferdy Sambo kerap berubah-ubah.

Menurut keterangan Polri, Ferdy Sambo mengaku sakit hati karena istrinya menelepon bahwa Brigadir J telah melakukan perbuatan yang menjatuhkan harkat martabat keluarga.

Baca jugaPotensi Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat, Ini Jawaban Polisi

"Kami dari keluarga merasa bingung atas keterangan resmi yang dikeluarkan Mabes Polri yang mengatakan unsur sakit hati yang dimulai sejak dari Magelang hingga Sambo membunuh Yoshua" kata Samuel kepada wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pihak keluarga pun meminta Polri untuk transparan membuka motif sebenarnya pembunuhan Brigadir J kepada publik.

"Saya minta kepada penyidik Mabes Polri bisa menyampaikan secara transparan kepada publik dan jangan ada yang ditutupi," kata Samuel.

Baca jugaDugaan Motif Pembunuhan: Brigadir J Bocorkan Zina-Bisnis Gelap Ferdy Sambo

Adapun Irjen Ferdy Sambo kini menyandang status tersangka dengan sangkaan Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, dan kurungan selama-lamanya 20 tahun.

Polisi menyebutkan Irjen Ferdy Sambo menyuruh anak buahnya melakukan pembunuhan dan membuat skenario seolah-olah terjadi tembak-menembak. Sambo melepaskan beberapa kali tembakan ke dinding menggunakan pistol milik Brigadir Yosua.

Teranyar Polri mengungkap motif Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana lantaran Brigadir Yosua sudah menyakiti Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya