Daerah Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:08

Sosok Ferdy Sambo Dimata Teman Semasa SMA

Lihat Foto Sosok Ferdy Sambo Dimata Teman Semasa SMA Ferdy Sambo semasa SMA. (Foto: Dok. ferdy sambo)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Teman sekolah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menceritakan karakter Sambo saat masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia menyebut Sambo semasa sekolah memiliki sifat ramah dan mudah senyum kepada semua orang. Pada saat itu, Sambo akrab dipanggil dengan nama Pepi.

"Dia ramah dan mudah tersenyum ke semua orang tanpa perlu kenal dekat," ujar salah seorang alumni Smansa Makassar yang enggan disebutkan namanya, Kamis 11 Agustus 2022.

"Kebetulan kami tidak pernah sekelas tapi sama-sama dari Jurusan Biologi, jadi kelasnya deketan," katanya.

Sambo saat SMA disebut sebagai orang yang pintar. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua kelas.

"Anaknya pinter, ketua kelas yang baik. Ringan tangan membantu orang lain untuk apa yang dia bisa," jelasnya.

Mendengar musibah yang dialami Sambo, teman-teman semasa SMA-nya kini mendoakan Sambo agar tabah menghadapi cobaan. Mereka juga berharap Sambo dihukum seminimal mungkin.

"Saya dan semua kawan-kawan SMA mendoakan agar dia tabah menghadapi cobaan ini dan berharap dapat hukuman seminimal mungkin," ujar sumber tersebut.

"Bagaimana pun kami mengenang dia sebagai teman yang baik, solider ke teman, dermawan serta ramah dan murah senyum. Insha Allah ada hikmah, semoga dia bisa memetik hikmahnya," lanjutnya.

Diketahui, Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Suami Putri Candrawathi itu disangkakan melanggar pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55-56 KUHP dengan ancaman pidana paling berat hukuman mati. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya