Daerah Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:12

Keracunan Jajanan, Tiga Bocah di Abdya Dilarikan ke Rumah Sakit

Lihat Foto Keracunan Jajanan, Tiga Bocah di Abdya Dilarikan ke Rumah Sakit Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Rifki Muslim. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tiga bocah di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP). Ketiga bocah ini diduga keracunan jajanan. 

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, tiga bocah ini, yakni CZ (7), WZ (4), dan SA (3). Ketiganya kini dirawat di RSUTP guna mendapat perawatan medis.

Rifki menjelaskan, pada Jumat sekitar pukul 21:00 WIB, ketiga korban membeli jajanan jenis cokelat di salah satu kios yang berada tidak jauh dari rumahnya. 

Kemudian, setelah membeli jajanan di kios tersebut, sekitar pukul 22:00 WIB mereka pulang sambil memakan jajanan itu.

Baca juga: Tujuh Nama Terduga Kasus Korupsi Beasiswa di Aceh Diserahkan ke Kejati

"Namun sampai di rumah mereka tiba-tiba muntah-muntah. Dugaan kuat keracunan jajanan itu," kata Rifki, Sabtu, 10 Desember 2022.

Mengetahui anaknya keracunan, kata Rifki, orang tua anak tersebut langsung melarikan korban ke Puskesmas Kuala Batee. Setelah mendapatkan perawatan medis para korban kemudian dirujuk ke RSUTP.

"Sampai hari ini, ketiga korban masih dirawat di RSUTP Abdya guna menjalani perawatan insentif," terang Kasat.

Rifki juga mengingatkan, supaya masyarakat agar lebih berhati-hati membeli jajanan terhadap anak-anak, sebab, masih banyak makanan tanpa adanya produk jelas beredar di kalangan masyarakat yang dijual di kios-kios.

"Perlu adanya pengawasan dari orang tua, karena anak-anak tentu tidak tahu jajanan yang dibeli berbahaya atau tidak," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya