Daerah Senin, 10 Januari 2022 | 19:01

Ketua DPRD Kota Cirebon Minta Sekolah Perketat Prokes

Lihat Foto Ketua DPRD Kota Cirebon Minta Sekolah Perketat Prokes Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati saat meninjau PTM di sejumlah sekolah di Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Humas DPRD Kota Cirebon)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati mengingatkan agar sekolah memperketat protokol kesehatan (prokes) menyusul telah ditetapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Affiari mengatakan DPRD Kota Cirebon mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan pelaksanaan PTM dilaksanakan.

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tentunya kita dukung penuh, karena sudah menjadi program pemerintah. Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini bisa herd immunity,” kata Affiati di sela-sela monitoring pelaksanaan vaksinasi anak dan PTM 100 persen di SDN Kayuwalang Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Senin 10 Januari 2022.

Affiati mengikuti monitoring pelaksanaan vaksinasi anak dan PTM 100 persen bersama Forkopimda.

Monitoring itu dilaksanakan di empat sekolah dasar, yakni SDIT Tahfidz Sabilul Quran, SDN Kayuwalang, SD Santa Maria, dan SDN Kebon Baru.

Affiati mengapresiasi antusiasme anak-anak yang divaksin. Menurutnya, ada perbedaan perilaku antara anak-anak zaman sekarang dan dulu.

“Anak sekarang berani untuk ikut vaksinasi. Mungkin karena faktor informasi yang mereka dapatkan ini lebih cepat ketimbang dulu. Hampir semuanya antusias,” ungkap Affiati.

Affiati juga mendukung pelaksanaan PTM 100 persen.

“Tolong jangan lupa tetap perketat prokes, baik dari pihak sekolah maupun para tenaga pendidiknya,” katanya.

Diketahui PTM 100 di Kota Cirebon mulai digelar hari ini, Senin 10 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya