News Minggu, 11 Desember 2022 | 04:12

Koalisi NasDem-PKS-Demokrat Akan Bertambah: Kalau Disampaikan Sekarang Tak Surprise

Lihat Foto Koalisi NasDem-PKS-Demokrat Akan Bertambah: Kalau Disampaikan Sekarang Tak Surprise Namun Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Koalisi Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat dipastikan akan kedatangan satu partai politik lagi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan pihaknya enggan terburu-buru menyampaikan ke publik terkait partai politik yang dimaksud.

"Yang satu kan nanti disampaikan. Kalau disampaikan sekarang tidak suprise lagi. Yang pasti pelangi lah," kata Ahmad Ali di Makassar, Sabtu, 10 Desember 2022.

Ia mengungkapkan, pengumuman partai yang ingin bergabung itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Koalisi partai masih dibicarakan insyaallah tidak dalam waktu yang terlalu lama akan disampaikan. Ini kan bukan hanya satu pihak tapi empat pihak," ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini seluruh partai koalisi masih intens melakukan komunikasi politik untuk memperbesar persamaan pada pemilu mendatang.

"Jadi penetapan waktu itu akan dibicarakan bersama-sama tapi secara prinsip dari tiga partai yang intens komunikasi memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan. Kemudian berharap di tahun 2023 nanti Anies Baswedan didaftarkan sebagai calon presiden," tuturnya.

Menyoal kriteria wakil calon presiden, kata dia, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada Anies Baswedan.

Baca juga: Bantah Pengawal Anies Baswedan Lakukan Pelecehan Terhadap Seorang Jurnalis, Panitia Minta Maaf

Baca juga: Warga Sipil Datangi Bawaslu RI: Melaporkan Peristiwa Kampanye Anies Baswedan di Aceh

Seperti diketahui, pada Pilpres 2024 mendatang, NasDem, PKS, dan Demokrat disebut-sebut bakal mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden. Namun, hingga saat ini kesepakatan koalisi belum juga terbentuk.[] (CNNIndonesia)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya