News Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:05

Laga dengan Malaysia, Shin Tae-yong Kesulitan Menentukan Pemain

Lihat Foto Laga dengan Malaysia, Shin Tae-yong Kesulitan Menentukan Pemain Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menghadapi laga perebutan perunggu sepak bola SEA Games 2021, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dibuat pusing.

Tiga pemain pilarnya terkena kartu merah, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dipastikan tak bisa turun.

Striker Egy Maulana Vikri juga masih kondisi cedera. Elkan Baggott sejauh ini belum juga bergabung timnas di Vietnam.

Jumlah pemain yang tersisa sebanyak 15 pemain untuk menghadapi Malaysia pada duel yang akan digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," kata Shin dilansir dari laman PSSI.

Baca juga:

Shin Tae-yong Marah kepada Pemain yang Terkena Kartu Merah dan Belum Gabung Timnas

Dia mengatakan akan  mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. 

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," tukasnya.

Namun Shin tetap optimis pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu. Pada Sabtu, 21 Mei ini, Fachruddin dan kawan-kawan menjalani latihan satu kali dan kunjungan ke stadion tempat berlaga. 

Gelandang timnas U-23 Indonesia Saddil Ramdani bertekad untuk mengalahkan Malaysia dan meraih perunggu. 

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," kata Saddil. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya