News Selasa, 15 Maret 2022 | 09:03

Luhut Percepat Vaksinasi Sebelum Masuki Ramadan

Lihat Foto Luhut Percepat Vaksinasi Sebelum Masuki Ramadan Menkomarinves Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: YouTube).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah terus mengejar capaian vaksinasi dosis lengkap dan booster sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

"Ini semua kerja sama kita, sekali lagi saya imbau, dari sekarang masih ada dua minggu sebelum bulan puasa untuk kita mempercepat vaksinasi ini," kata Luhut dalam konferensi pers daring terkait PPKM, Senin, 14 Maret 2022.

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menuturkan, pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi agar umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri dengan bebas.

Baca jugaAlvin Lie ke Luhut: Sekalian Saja Perpanjang Jabatan Jokowi 3 Abad

Untuk itu, ia pun meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi lengkap dan booster, terutama mereka yang lansia dan memiliki komorbid.

"Kami titip, kita semua melakukan vaksinasi lengkap dan booster, terutama yang lansia dan komorbid sehingga nanti kita semua, saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa bisa lebih bebas nanti melakukannya. Tentu dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan," ucapnya.

Baca jugaLuhut: Indonesia Lebih Baik Kalau Jokowi Ditambah 3 Tahun

Luhut pun meminta masyarakat yang sudah bisa booster untuk segera mendapatkan suntikan vaksin dosis penguat tersebut tanpa perlu memilih jenis vaksinnya.

"Itu semua sama saja dari hasil penelitian. Semua jenis vaksin terbukti efektif dalam memberikan antibodi terhadap Covid-19," kata Luhut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya