News Jum'at, 01 April 2022 | 18:04

Mahasiswa Demo Tolak Jokowi 3 Periode, Polisi Tutup Sementara Area Patung Kuda

Lihat Foto Mahasiswa Demo Tolak Jokowi 3 Periode, Polisi Tutup Sementara Area Patung Kuda Ilustrasi - Mahasiswa dari berbagai aliansi melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. foto: Antara/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat menutup sementara jalan di Patung Kuda atau tepatnya di silang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, karena ada aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa menolak perpanjangan jabatan Presiden Jokowi 3 periode, Jumat, 1 April 2022.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, penutupan jalan bersifat situasional melihat perkembangan yang terjadi di lapangan.

"(Lalu lintas) aman sampai sekarang masih terkendali. Belum ada penutupan. Kita tentatif aja kita lihat situasi nanti," kata Purwanta kepada wartawan di Jakarta, dikutip dari Antara.

Baca jugaMahasiswa di Makassar Demo-Blokade Jalan Tolak Penundaan Pemilu dan Jokowi Tiga Periode

Untuk diketahui, aliansi mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu.

Peserta aksi berencana melakukan long march hingga ke kawasan Istana Negara, Jakarta.

Namun demikian, jajaran petugas Kepolisian akan memasang barikade di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghalau agar aksi tersebut hanya dipusatkan di Patung Kuda.

Baca jugaF-PKS: Penundaan Pemilu 2024 Khianati Konstitusi dan Rampas Hak Rakyat

"Mereka tidak boleh (ke Istana) karena ada peraturan 500 meter dari gedung vital tidak boleh demo. Kita usahakan di Patung Kuda saja," kata Purwanta.

Berdasarkan undangan aksi yang beredar, peserta terlebih dahulu berkumpul di Harmoni, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian, mahasiswa direncanakan melakukan long march hingga ke kawasan Istana Merdeka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya