News Minggu, 08 Mei 2022 | 08:05

Manchester United Hancur Lebur Dihajar Brighton & Hove Albion

Lihat Foto Manchester United Hancur Lebur Dihajar Brighton & Hove Albion Manchester United kalah telak 4-0 saat melawat ke kandang, Brighton & Hove Albion, Sabtu 8 Mei 2022 malam WIB. (Foto: Twitte/@ManUtd)
Editor: Rio Anthony

Inggris - Musim 2021/2022 menjadi musim yang menyakitkan bagi setan merah, Manchester United. Terbaru MU dihajar habis-habisan oleh klub kasta terbawah Brighton & Hove Albion.

Melawat ke Amex Stadium, Sabtu 7 Mei 2022 malam WIB, MU tampil buruk dan disikat Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0.

Tertinggal 0-1 di babak pertama karena gol Moises Caicedo, MU tak bisa bangkit di babak kedua dan makin terbenam usai dibobo bergantian oleh Marc Cucurella, Pascal Gross, dan Leandro Trossard.

Manchester United bahkan bisa kalah lebih dari 4 gola ndai David de Gea tidak sigap menghadang gempuran para pemain Brighton.

Dengan kekalahan ini, MU tertahan di posisi keenam klasemen dengan 58 poin dari 37 laga dan mereka pun gagal lolos ke babak kualifikasi Liga Champions 2022/2023 karena berselisih lima poin dari Arsenal di posisi kelima.

MU kini harus berjuang untuk mempertahankan posisi enam besar untuk lolos ke Liga Europa.

Musim ini MU mencatatkan tiga rekor buruk selama mengikuti Premier League. MU musim ini mencatatkan total kemenangan terendah hanya 16, lalu kekalahan terbanyak 12 kali, dan kebobolan paling banyak 56 gol gol.

Total kebobolan 56 gol adalah yang terburuk di Liga Inggris sejak 63 gol pada 1978/1979. MU juga mencatatkan rekor poin terendah di Premier League, setelah 64 poin di 2013/2014.

"Saya harus membela para pemain. Saya rasa mereka sudah cukup dilindungi. Saya melihat mereka di latihan. Saya juga lihat performa saat menghadapi Brentford," ujar manajer interim MU Ralf Rangnick di Independent. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya