Daerah Rabu, 22 Desember 2021 | 22:12

Martin Manurung Bagikan Bantuan Rp 549 Juta ke Masyarakat Humbahas

Lihat Foto Martin Manurung Bagikan Bantuan Rp 549 Juta ke Masyarakat Humbahas Anggota DPR RI Martin Manurung menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Humbahas, Rabu, 22 Desember 2021.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Humbang Hasundutan - Anggota DPR RI Martin Manurung menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat saat kunjungan kerja (kunker) ke daerah pemilihannya, di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Rabu, 22 Desember 2021.

Total seluruh bantuan mencapai Rp 549 juta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan penerima.

Martin Manurung menyampaikan bantuan setidaknya kepada 11 kelompok penerima, mulai dari kelompok tani, organisasi, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga lembaga keagamaan.

Sebelum menyerahkan bantuan, Martin Manurung menyampaikan pentingnya wakil rakyat di tingkat pusat atau DPR RI, sebagai penyambung lidah dan aspirasi masyarakat.

"Inilah pentingnya ada perwakilan bapak dan ibu di tingkat pusat. Karena memang banyak program yang harus didorong. Contoh kecilnya seperti sekarang ini," kata Martin di hadapan ratusan masyarakat Humbahas.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak apatis terhadap anggota DPR RI. Sebab itulah ia mengingatkan untuk lebih jeli dalam menentukan pilihannya ke depan.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga mengingatkan para penerima bantuan untuk memanfaatkan dan merawat hasil yang diterima saat ini.

"Kalau dia alat pertanian, manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan perekonomian. Nanti saya akan cek berkala dan kita akan terus dampingi untuk peningkatan pertaniannya. Jika dalam bentuk bantuan pembangunan fasilitas umum, tolong dirawat agar tahan lebih lama," ujar Martin Manurung.

Eduard Sianturi, pengurus PAUD Harapan Bagi Bangsa yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Martin Manurung.

"Berkat bantuan yang bapak dorong, saat ini anak didik kami jauh bertambah jumlahnya. Kami memang tidak salah memilih Bapak sebagai wakil kami. Karena hari ini memang sudah terbukti hasil kerja bapak," ujar Eduard.

Dalam Kegiatan ini, hadir juga Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, Ketua DPD Partai NasDem Humbang Hasundutan, Marganti Manullang, anggota DPRD Humbang Hasundutan Fraksi NasDem dan jajaran pengurus NasDem di Humbahas.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya