Daerah Rabu, 22 Desember 2021 | 21:12

Martin Manurung Serahkan Bantuan Rp 800 Juta ke Masyarakat Taput

Lihat Foto Martin Manurung Serahkan Bantuan Rp 800 Juta ke Masyarakat Taput Martin Manurung membagikan berbagai bantuan sebanyak Rp 800 juta kepada masyarakat di Taput.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Tapanuli Utara - Anggota DPR RI, Martin Manurung melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam kunjungan itu, Martin Manurung membagikan berbagai bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan itu mencapai Rp 800 juta.

Bantuan tersebut berupa alat pertanian, perlengkapan tenun hingga bantuan renovasi rumah ibadah, dan fasilitas umum di desa-desa. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Hineni Hotel, Tarutung.

Dalam sambutannya, Martin menjelaskan bantuan tersebut merupakan aspirasi kelompok masyarakat dan pemuka agama.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga berharap bantuan yang diserahkannya dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berharap bantuan yang bapak dan ibu terima dapat menjadi peningkatan ekonomi. Ke depan kita akan lihat sejauh mana penggunaan dan pemanfaatan alat-alat maupun bantuan yang diterima," kata Martin di hadapan ratusan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengaku akan lebih mendorong program-program yang berkaitan dengan usaha mikro, seperti usaha tenun milik warga, pertanian, hingga usaha lainnya.

"Karena memang Tapanuli Utara ini perlu peningkatan sektor usaha mikro. Jadi dengan bantuan yang dimohonkan bapak ibu sekalian, ke depan kita harapkan menjadi pengusaha kecil lalu menengah, bahkan kalau bisa menjadi usaha besar," ujarnya.

Salah satu penerima bantuan, yakni Ketua Kelompok Tenun Teguh Untuk Maju Farida Manik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Martin Manurung.

"Seumur-umur kami belum pernah mendapatkan bantuan. Kami berjuang dengan modal sendiri. Padahal usaha kami merupakan ikon budaya batak. Terima kasih Bapak Martin Manurung. Semoga tetap sehat dan dalam lindungan Tuhan, agar dapat terus membantu kami masyarakat kecil," tuturnya.

Fatimah Hutabarat, Ketua DPD Partai NasDem menyampaikan kebahagiaannya atas kepedulian dan kerja baik Martin Manurung terhadap masyarakat Taput.

"Saya sangat bangga bagian dari Partai NasDem. Ke depan Pak Martin Manurung harus kembali duduk di Senayan agar dapat memperjuangkan masyarakat," ucap Fatimah.

Dalam kegiatan ini, hadir juga seluruh anggota DPRD Taput Fraksi Partai NasDem serta jajaran pengurus DPD, DPC hingga DPRT.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya