Daerah Minggu, 06 Oktober 2024 | 10:10

Matheos Tan Hadiri Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 di Pematangsiantar

Lihat Foto Matheos Tan Hadiri Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 di Pematangsiantar Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan

Siantar - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM menghadiri Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Seksi Bapa Sinode Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Balei Bolon GKPS, Jalan Pdt J Wismar Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara, pada Minggu (06/10/2024).

Dalam sambutannya, Matheos mengungkapkan rasa syukurnya dapat melayani masyarakat Kota Pematangsiantar selama sekitar dua bulan sebagai Pjs Wali Kota. Ia meminta agar masyarakat menerima dirinya sebagai bagian dari keluarga besar GKPS.

Matheos menyambut positif pelaksanaan Pesparawi, yang dianggap bukan hanya sebagai ajang paduan suara rohani, tetapi juga sebagai momentum untuk menegaskan pentingnya komitmen dan religiositas sebagai pengikut Kristus.

“Hidup kita harus seperti pohon yang menghasilkan buah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Matheos berharap Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas keimanan, profesionalitas menyanyi, serta pemahaman isi Alkitab dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan tokoh-tokoh agama untuk mewujudkan perdamaian, keadilan, dan persatuan di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

Matheos mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Pesparawi 2024 dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan gereja di Pematangsiantar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Andar Abdi Saragih SPd MSi mengungkapkan terima kasih atas dukungan Matheos dan Pemko Pematangsiantar dalam acara ini. Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024 dilaksanakan selama dua hari, dengan tema “Hasadaon Pakon Pangidangion Na Marbuah (Kolosse 1:10)” dan subtema yang berfokus pada peran masyarakat dalam bernegara.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya