Daerah Minggu, 24 April 2022 | 15:04

Muncul Semburan Lumpur Panas Setinggi 30 Meter di Lokasi Pengeboran PT SMGP Madina

Lihat Foto Muncul Semburan Lumpur Panas Setinggi 30 Meter di Lokasi Pengeboran PT SMGP Madina Semburan lumpur di SMGP Madina pada Minggu, 24 April 2022. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Medan - Terjadi semburan lumpur panas setinggi lebih dari 30 meter disertai dengan bau gas menyengat terjadi di area pengeboran panas bumi milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Julu, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Minggu, 24 April 2022. 

Informasi diperoleh dari akun JATAM Nasional @jatamnas, sebanyak 21 warga dilarikan ke RSUD Panyabungan Mandailing Natal karena terpapar gas beracun.

Link Twitter:

Semburan Lumpur di PT SMGP Madina

Sebagian besar warga yang terpapar gas beracun tersebut sedang berada di sawah, di sekitar wellpad T milik SMGP. 

Baca juga:

Ini Identitas Puluhan Warga yang Jadi Korban Keracunan Gas PT SMGP Madina

Diungkap, saat semburan terjadi, warga mulai mencium bau menyengat, lalu mual, muntah hingga pingsan. Kini, lumpur panas ini mulai mengalir ke area persawahan warga.

"Peristiwa hari ini adalah kecelakaan keempat dalam dua tahun terakhir yang terjadi di proyek PLTP PT SMGP," demikian akun tersebut mengabarkan. 

Kebocoran gas H2S itu telah menimbulkan banyak korban. Pada 25 Januari 2021 lalu, lima warga meninggal, serta setidaknya 49 warga dirawat di rumah sakit. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya