News Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:08

Nonton Yuk, Malam Ini Timnas Indonesia U-16 Duel dengan Myanmar

Lihat Foto Nonton Yuk, Malam Ini Timnas Indonesia U-16 Duel dengan Myanmar Pemain Timnas U-16 saat berlaga di Piala AFF U-16 di Sleman. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-16 bakal duel dengan Myanmar dalam babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Pelatih tim U-16 Bima Sakti meminta suporter untuk terus mendukung pertandingan timnya secara sportif. 

Hal itu ditegaskan Bima. Karena dia tak ingin suporter bertindak yang dapat merugikan timnya dalam gelaran ini, seperti meneror secara fisik tim lawan.

“Mungkin kalau hanya teriakan saja tidak masalah. Tetapi jangan sampai lebih dari itu, karena itu akan merugikan kami juga,” ungkapnya dilansir dari laman PSSI, Rabu, 10 Agustus 2022.

Bima juga terus menerus mengingatkan kepada suporter agar tidak menyalakan suar (flare) di dalam maupun di luar stadion, sebelum, selama dan setelah selesai pertandingan.

“Sekali lagi saya tak bosan-bosannya mengingatkan dan saya juga mohon jangan ada flare lagi. Itu akan sangat merugikan kita,” tutur Bima.

Laga antara Indonesia dan Myanmar berlangsung pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, ada laga antara semifinalis lain, yaitu Vietnam dan Thailand pada pukul 15.30 WIB. 

Tim U-16 memastikan diri lolos dari fase grup setelah tiga kemenangan dan memimpin Grup A. 

Selama perjalanan Garuda Asia di gelaran Piala AFF U-16, Filipina dihajar 2-0, sementara Singapura dihancurkan dengan skor telah 9-0, yang terakhir adalah comeback istimewa 2-1 saat melawan Vietnam pada Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu.

Baca juga:

Dua Pemain Muda PSM Dipanggil Timnas U-16, Ini Namanya

Myanmar keluar juga sebagai status juara dari Grup C, dengan hasil kemenangan 3-2 melawan Australia, seri 1-1 saat jumpa Malaysia, dan menang 1-0 melawan Kamboja.

Melihat calon lawan, Bima Sakti mengatakan sudah mengetahui permainan lawannya itu. 

“Myanmar tim yang bagus, kami harus bekerja keras. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka. Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka,” katanya.

Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo, menyebut laga melawan Indonesia akan berjalan sulit bagi timnya. 

“Itu karena Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Semua pemain Indonesia bagus, sehingga kami tidak bisa mengawasi satu pemain saja,” ungkapnya.

“Kami siap bertanding. Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti,” imbuh dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya