Daerah Sabtu, 19 Februari 2022 | 08:02

Peduli Kebersihan, Pemuda di Mamuju Bantu DLHK Bersihkan Tumpukan Sampah

Lihat Foto Peduli Kebersihan, Pemuda di Mamuju Bantu DLHK Bersihkan Tumpukan Sampah Pembersihan tumpukan sampah yang dilakukan pemuda dan DLHK di Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)

Mamuju - Peduli dengan kebersihan lingkungan, Pemuda Pemudi Pelajar Sese (P3S) Mamuju membantu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju, membersihkan tumpukan sampah.

Dalam pantauan reporter Opsi, sampah tersebut sudah berbulan-bulan menumpuk di pinggir jalan Tambayako, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua P3S Mamuju, Ismail mengungkapkan, sampah yang pihaknya bersihkan bersama DLHK, merupakan sampah dari penghuni BTN di sekitar.

"Sampah ini menimbulkan bau dan mengganggu penciuman serta penglihatan warga yang melintas," kata Ismail kepada Opsi di Mamuju, Sabtu, 19 Februari 2022.

Menurut Ismail, semakin hari tumpukan sampah kian banyak, sehingga pihaknya berinisiatif mendatangi DLHK Mamuju, serta pemerintah setempat guna meminta solusi.

"Kami sudah melaku pembersihan mulai kemarin," ucapnya.

Setelah membersihkan tumpukan sampah, ujar Ismail, pihaknya memasang spanduk larangan membuang sampah di sekitar lokasi tersebut.

"Ini sebagai peringatan ke warga agar sadar dan tidak lagi membuang sampahnya sembarangan," kata Ismail. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya