Daerah Rabu, 20 April 2022 | 15:04

Pemkab Abdya Peringati Malam Nuzul Quran

Lihat Foto Pemkab Abdya Peringati Malam Nuzul Quran Suasana Nuzul Quran di Masjid Agung Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh memperingati malam Nuzul Quran. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Agung Baitul Qhafur di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Selasa malam, 19 April 2022.

Peringatan nuzul guran bertepatan 17 hari Ramadan ini diisi dengan ceramah tentang tentang sejarah turunnya Al-Quran serta mukjizat yang terkandung di dalamnya dan dikupas oleh Tgk. H. Afriyal Hidayat.

Di depan para pejabat dan jemaah umum lainnya Tgk Hidayat menjelaskan sejarah turunnya Alquran dan kaitannya dengan acara Nuzul Quran yang selalu diperingati pada tiap malam 17 Ramadan.

"Malam 17 Ramadhan merupakan malam pertama kali turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW, itulah sebabnya setiap 17 Ramadan kita memperingati Nuzul Quran dan malam ini adalah malam yang istimewa. Sudah seharusnya kita dapat menjadikan malam ini sebagai momentum untuk semakin dekat dan mencintai Alquran," kata Tgk Hidayat.

Dia berujar, Allah SWT memberikan mukjizat tersembunyi dan kekal di dalam Alquran. Allah pun jamin mukjizat yang terkandung di dalam Alquran tak pernah hilang, sampai akhir zaman, dan bagi siapa pun yang membaca satu huruf saja, Rasulullah SAW mengatakan Allah akan balas baginya dengan tiga puluh kebaikan.

"Maka mari kita arahkan kembali anak-anak kita untuk membaca dan mencintai Alquran, agar kita menjadi keturunan yang selalu diberikan keberkahan dan kebaikan dunia akhirat," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya