Daerah Kamis, 20 April 2023 | 10:04

Pemuda Lintas Agama di Sumut Berbagi Takjil, Swangro: Menjalin Silaturahmi

Lihat Foto Pemuda Lintas Agama di Sumut Berbagi Takjil, Swangro: Menjalin Silaturahmi Pemuda lintas agama di Sumut berbagi takjil di Medan. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan- Pemuda lintas agama Sumatra Utara berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Selasa, 18 April 2023 di halaman masjid MAN 2 Model Jalan Willem Iskandar No. 7A, Medan.

Kegiatan diinisiasi sejumlah organisasi kepemudaan keagamaan, di antaranya GP Ansor Sumut, Pemuda Katolik Sumut, GAMKI Sumut, dan Permabudhi sebagai wujud mempererat tali silaturahmi.

Ketua DPD GAMKI Sumut melalui Sekretaris Swangro Lumban Batu mengatakan, pembagian takjil dilakukan di empat titik.

Pertama di Masjid Raya Jalan SM Raja, titik kedua di Bundaran SIB/Jalan Gatot Subroto, titik ketiga di Jalan Stasiun Kereta Api, dan titik keempat di Simpang Aksara, Medan.

Sebelum pembagian takjil semua pemuda lintas agama melakukan doa bersama di setiap titik lokasi  kegiatan.

BACA JUGA: GAMKI Dukung Penuh Pergelaran Piala Dunia U20 di Indonesia 

"Kegiatan ini digagas dengan rasa persatuan dan kesatuan di negara ini. Secara sukarela dan sepakat untuk  mendukung serta menjaga Sumatra Utara sebagai wilayah yang rukun damai dan guyub untuk semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama, ras,dan budaya," kata Swangro.

Selain itu, lanjut Swangro, keterlibatan GAMKI di kegiatan ini dapat membawa warna, umat Kristen khususnya, melalui GAMKI semakin dikenal oleh masyarakat.

“GAMKI juga menjadi motor penggerak dalam kegiatan bagi takjil dan buka bersama pemuda lintas agama Sumatra Utara, diharapkan dengan kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi, dan ke depannya kita akan bersinergi untuk kegiatan-kegiatan kolaboratif yang lain,” ujar Swangro.

Ketua Pemuda Katolik Sumut, Parulian mengatakan, penting saling menghormati serta melakukan kegiatan positif keagamaan. Karena itu merupakan bagian dari cita-cita bangsa serta ajaran setiap keyakinan. 

"Ingin merupakan bagian merawat kebhinekaan, serta amanah setiap keyakinan dari pada umat beragama. Silaturahmi keberagamaan lintas agama ini penting serta harus intens dilakukan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya