News Senin, 19 September 2022 | 18:09

Pengemudi Fortuner Pelat Kemenhan yang Todong Pistol adalah Kapten RS

Lihat Foto Pengemudi Fortuner Pelat Kemenhan yang Todong Pistol adalah Kapten RS Video viral pengemudi Toyota Fortuner todongkan pistol ke sopir Avanza di jalan tol. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Anggota TNI berpangkat kapten disebut-sebut sebagai pengemudi Toyota Fortuner berpelat merah yang menodongkan pistol ke sopir Avanza di jalan tol.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad berkata, Fortuner yang digunakan pelaku merupakan mobil dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan disopiri oleh anggota TNI.

"Oh iya itu untuk pelatnya itu pelat Kemhan, namun yang mengemudikan kan dari prajurit TNI ya. Nah untuk kewenangannya kan dari Puspom TNI," ujarnya kepada wartawan dikutip Senin, 19 September 2022. 

Baca jugaDetik-detik Pengemudi Fortuner Todongkan Pistol ke Sopir Avanza di Jalan Tol

Khoirul melanjutkan, kini anggota TNI tersebut sedang diperiksa di Kemenhan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom TNI.

"Dari Kemhan, diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi," katanya.

Lebih lanjut, Khoirul mengungkap sosok anggota TNI tersebut adalah Kapten RS.

"(Inisial) RS, (pangkat) kapten, diduga, ya," tuturnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial detik-detik pengendara Toyota Fortuner berpelat merah, secara arogan menodongkan pistol kepada salah satu sopir yang mengendarai mobil Toyota Avanza di jalan tol.

Dalam video tersebut, terlihat pengendara Fortuner terus memepet mobil Avanza di lajur 4 jalan tol.

Namun, pengendara Fortuner tak diberi ruang untuk menyalip mobil Toyota Avanza dari sisi kanan lantaran kondisi lalu lintas di tol saat itu terbilang padat merayap.

Tak terima dengan tindakan itu, lantas pengendara Fortuner membanting setir masuk ke lajur 3.

Tangan pengendara itu nampak keluar dari kaca. Terlihat juga, tangan kanannya sudah memegang pistol.

Setelah posisinya sudah agak sejajar dengan Avanza, pengendara Fortuner itu langsung mengacungkan pistolnya ke arah pengemudi Avanza.

Momen mengancam dengan cara menodongkan pistol terlihat juga terjadi berulang-ulang.

Terdapat juga momen saat sang pengemudi Fortuner mengeluarkan wajahnya sepintas keluar dari kaca mobil.

Namun, pengendara Avanza tak menghiraukannya, tidak berhenti di dalam jalan tol.

Video itu disebar oleh salah satunya akun Twitter @InfoJakarta dengan keterangan, "sebuah video beredar, tampak sebuah mobil berplat nomor dinas pemerintahan menodongkan pistol ke mobil yang di sebelahnya. Video tersebut, diketahui direkam di Tol Jagorawi (arah ke Jakarta) pada Hari Minggu, 18 September 2022, pukul 14:42 WIB," dikutip Opsi, Senin, 19 September 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya