Hiburan Selasa, 12 Maret 2024 | 00:03

Penyanyi Neona Didaulat Menjadi Pembicara di Istanbul Youth Summit 2024

Lihat Foto Penyanyi Neona Didaulat Menjadi Pembicara di Istanbul Youth Summit 2024 Penyanyi solo, Neona. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda Anodya Shula Neona Ayu yang akrab disapa Neona didaulat untuk menjadi salah satu pembicara di ajang Istanbul Youth Summit (IYS) 2024. Acara ini, digelar di Istanbul, Turki pada 4-7 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Neona diundang pihak IYS dan Emina Cosmetics sebagai salah satu speaker perwakilan influencer dan artist muda di Indonesia, terkait topik "Menumbuhkan Kesadaran Akan Kesehatan Mental Generasi Muda Secara Global" (Nurturing Mental Health Awareness Among Youth in a Global Arena).

Lewat pidatonya, Neona menyampaikan 7 poin utama, yakni mengenai pentingnya peran musik dan seni dalam meningkatkan awareness terhadap dampak media sosial dan harga diri (self-esteem) dan pentingnya menciptakan dan menormalisasi lingkungan yang mendukung generasi muda agar mereka merasa aman untuk berdiskusi tentang kesehatan mental dan mudah mencari bantuan.

Juga mengenai besarnya pengaruh pelaku seni dan platform online yang mereka miliki dalam menyebarkan pesan positif terkait kesehatan mental.

Penyanyi solo, Neona. (Foto: Istimewa)

Neona juga membahas mengenai dua lagu yang ia rilis, yakni Be True (2022) dan Click (2023) sebagai bentuk dukungan Neona terhadap isu kesadaran dan kesehatan mental. Single Be True mengampanyekan soal self-esteem pada kaum muda, sedangkan Click membahas penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

Pidato juga membahas mengenai alasan Neona menjadi Brand Ambassador Emina Cosmetics yang sama dengan visi dan misinya, yakni mendorong kaum muda (khususnya perempuan) untuk lebih percaya diri pada citra diri mereka.

Baca juga: Solois Neona Rilis Single Be True, Ajak Pendengar Pede Jadi Diri Sendiri

Baca juga: Neona Ajak Pendengar Lawan Cyberbullying di Single Click

Selain itu juga mengenai pentingnya peran institusi pendidikan dalam menumbuhkan kesadaran akan kesehatan mental anak-anak muda. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya