News Selasa, 31 Mei 2022 | 12:05

Polisi Swiss Pakai 4 Metode Cari Keberadaan Eril Putra Ridwan Kamil

Lihat Foto Polisi Swiss Pakai 4 Metode Cari Keberadaan Eril Putra Ridwan Kamil Pencarian putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare, Bern, Swiss. (foto KBRI Bern).

Jakarta - Otoritas kepolisian Swiss memiliki empat metode pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilEmmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang diketahui hanyut di sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat.

"Pencarian saudara Eril di sungai Aare, kota Bern terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam," demikian keterangan pers KBRI Bern dikutip Opsi, Selasa, 31 Mei 2022.

Dalam keterangan tersebut diinformasikan juga mengenai pencarian Eril dimulai di pagi hari dan menyisir area Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Baca jugaWali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Sampaikan Simpati Mendalam

Namun, hingga berita ini terpublikasi, belum ada hasil yang dilaporkan dari pencarian tersebut.

Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (foto: KBRI Bern)

Dalam rilis pers yang sama, Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui Ridwan Kamil dan menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Eril.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril,” menurut keterangan tertulis KBRI Bern.

Dalam perjumpaan yang sama pada Senin, 30 Mei 2022 tersebut, Ridwan Kamil beserta istri Atalia juga bertemu dengan Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan setelah berenang, sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai Aare.

Baca jugaKBRI Ungkap Hasil Pencarian Hari ke-4 Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Sejak hari itu, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung pemerintah Bern.

“Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan,” kata KBRI Bern. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya