Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 15:03

Pria Pembacok Ibu Kandung di Madina Diduga ODGJ

Lihat Foto Pria Pembacok Ibu Kandung di Madina Diduga ODGJ Linda Sari menjalani perawatan di RSUD Panyabungan akibat luka bacok di kepala yang dilakukan anaknya. (Foto: Istimewa)

Medan - Pria inisial A (27), pelaku pembacokan terhadap ibu kandungnya, Linda Sari (50), diduga merupakan orang dengan gangguan kejiwaan atau ODGJ.

Berdasarkan penuturan Hendri (30), abang kandung pelaku, A merupakan mantan narapidana kasus pencurian sepeda motor (curanmor). 

Sepengetahuannya, dalam dua tahun terakhir ini usai keluar dari penjara, adiknya itu mulai terlihat kurang waras dan sering berbuat onar.

Karena itu pula, mereka kerap berpindah tempat tinggal.

"Kalau tinggal di kawasan permukiman padat, warga tidak mengizinkan lagi karena dia (A) sering buat keributan," kata Hendri di sela menemani ibunya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Panyabungan, Madina, Senin 21 Maret 2022.

Baca jugaResidivis Kasus Curanmor di Madina Tega Bacok Ibu Kandung

Menurut dia, bukan kali ini saja A mencoba mencelakai keluarganya. Beberapa waktu lalu, kakak sulung mereka, Restina (33) juga pernah dibacok oleh A di bagian kepala.

"Waktu itu, aku yang melerai A, dan sempat mengenai bagian lengan saya juga," kata dia.

Dengan beberapa kali bertindak hendak mencelakai dan membahayakan orang terdekat, seluruh anak Linda sudah menyarankan agar A dipasung atau diserahkan ke dinas sosial setempat. Namun, Linda tetap tak bergeming.

Hingga delapan bulan belakangan, mereka mengasingkan diri di kawasan persawahan Saba Bali, dan tinggal di satu gubuk berukuran 2x3 meter di tempat tersebut

"Dengan harapan, A bisa kembali normal seperti sediakala sebelum masuk penjara," tuturnya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial A, tega membacok ibu kandungnya Linda Sari.

Aksi keji pelaku terjadi di areal persawahan Saba Bali, Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Senin, 21 Maret 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibat kejadian itu, korban Linda Sari mengalami lula robek di bagian kepala, dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Panyabungan, Madina.

Kanit Reskrim Polsek Panyabungan, Iptu P Ritonga membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya pun telah mengamankan pelaku ke markas Polsek Panyabungan. []

"Iya benar, anggota tadi sudah ke lapangan dan pelaku sudah diamankan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya