Hiburan Kamis, 25 Juli 2024 | 01:07

Rayakan Hari Anak Nasional, RAN Rilis Album RAN For Your Kids

Lihat Foto Rayakan Hari Anak Nasional, RAN Rilis Album RAN For Your Kids Grup musik RAN merilis album RAN For Your Kids. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik RAN resmi merilis album musik anak bertajuk RAN For Your Kids bersama talenta-talenta anak Indonesia. Karya ini dilepas bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional, pada 23 Juli 2024.

Lewat keterangan tertulisnya, Rayi, Asta, dan Nino mengatakan bahwa album ini lahir dari kepedulian RAN terhadap anak Indonesia yang kini banyak mengonsumsi lagu-lagu dewasa dan juga lagu anak berbahasa asing.

"Dulu sangat mendengarkan lagu-lagu anak. Dan banyak juga memori yang melekat dengan lagu anak. Bahkan mungkin secara musikalitas sangat memperkaya musikalitas kami," ucap Asta, dikutip Opsi pada Kamis, 25 Juli 2024.

"Hari-hari jadi ceria misalkan berangkat sekolah dengerin lagu anak happy banget. Atau liburan dengerin kaset lagu-lagu anak. Intinya sih membuat masa kecil kami lebih fun," ujarnya.

Sebagai generasi yang tumbuh bersama lagu anak, kata Asta, RAN memiliki tanggung jawab moral untuk berupaya memberikan pengalaman yang sama kepada anak Indonesia hari ini dengan merayakan kegembiraan lewat lagu yang memiliki nilai-nilai positif, memotivasi, dan dinyanyikan dengan bahasa ibu, yaitu bahasa Indonesia.

Grup musik RAN merilis album RAN For Your Kids. (Foto: Istimewa)

Pengalaman para personel RAN terkait lagu anak sangat mendalam dan sentimental. Rayi pernah menjadi penari latar dalam video musik lagu anak Aku Cinta Rupiah yang dibawakan Cindy Cenora, pada tahun 1998.

Sedangkan Nino, selalu terkenang bagaimana keriaan menyanyikan lagu anak Indonesia bersama-sama dalam acara ulang tahun teman-temannya saat kecil. Pengalaman yang mungkin tak banyak dialami anak Indonesia saat ini di tengah gempuran dan candu gawai.

"Kami berpikir bagaimana caranya untuk menghadirkan kembali kenangan-kenangan masa anak-anak kami seperti saat kami tumbuh dengan Si Komo dan Kak Seto dulu. Kami yakin, sebenarnya lagu anak sekarang itu banyak, tetapi tidak terlalu relate dengan orang tuanya," kata Nino.

"Padahal, pintu masuk ke anak-anak itu pasti melalui orang tua. Jadi, kami menghadirkan figur yang bisa menjadi jembatan ke orang tua zaman sekarang yang seumuran kita. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Kak Seto dan menghadirkan kembali sosok Si Komo," ujarnya.

Baca juga: Promosikan Album Debut Fortuna, Baale Bakal Tur Keliling Sumatera

Baca juga: Promosikan Album It`s Alright, Denny Frust Tur Konser hingga ke China

Saat ini, materi dalam album RAN For Your Kids milik RAN sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya