News Selasa, 08 Februari 2022 | 09:02

Relawan Cirebon Raya Deklarasi 2024 Ikut Jokowi, KOBAR: Kepemimpinan Seperti Jokowi Harus Berlanjut

Lihat Foto Relawan Cirebon Raya Deklarasi 2024 Ikut Jokowi, KOBAR: Kepemimpinan Seperti Jokowi Harus Berlanjut Koordinator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (Kobar) Arnold Panjaitan. (foto: dok/Opsi).

Jakarta - Koordinator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (Kobar) Arnold Panjaitan menyebut akhir pemerintahan Presiden Jokowi terasa semakin dekat, sementara rakyat masih belum menemukan sosok tepat yang dapat melanjutkan kepemimpinannya.

Arnold menambahkan rakyat masih sangat cinta dengan kepemimpinan Jokowi. Ia memberikan bukti bagaimana masyarakat sangat antusias menyambutnya waktu kunjungan kerja di Sumatera Utara tanggal 2-5 Februari 2022 lalu.

"Bahkan ada pedagang di Pasar Porsea, Sumut yang meminta Pak Jokowi naik satu periode lagi. Pernyataan dari pedagang yang polos dan mungkin tidak terlalu paham dengan politik dan konstitusi ini adalah gambaran bagaimana rakyat sangat mencintai Pak Jokowi dengan kerja nyatanya. Presiden Jokowi tidak hanya berjanji, tapi beliau lakukan kerja keras dan kerja nyata," ujar Arnold dalam siaran pers di Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.

Baca juga: Jokowi Minta KPK Bekuk Buronan Kasus Korupsi, Ada Harun Masiku

Arnold juga memberikan contoh kecintaan rakyat kepada Jokowi melalui acara deklarasi dan silaturahmi Relawan Jokowi Cirebon Raya pada 6 Februari 2022 yang menyatakan akan manut atau ikut kepada keputusan politik Jokowi terkait Pemilu 2024, karena mereka menilai kepemimpinan Presiden Jokowi sangat memuaskan.

"Sebagai contoh adalah Deklarasi Relawan Jokowi Cirebon Raya yang diikuti belasan relawan dan ribuan peserta. Saya menyampaikan dengan setengah seloroh ke beberapa teman, sepertinya kerja nyata Pak Jokowi meningkatkan imun tubuh, sehingga mulai dari petani, pedagang, nelayan, ibu-ibu, ojek, dan banyak lapisan rakyat lainnya yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan silaturahmi tersebut," ujar Arnold.

Baca juga: Jokowi Tak Rela Investor Kapok Berinvestasi di RI karena Banyaknya Permainan

Arnold mengatakan pernyataan-pernyataan ini, baik di Porsea maupun Cirebon harus dilihat secara objektif, bahwa kepercayaan masyarakat sangat tinggi kepada Jokowi. "Rakyat Indonesia masih belum menemukan sosok yang tepat untuk melanjutkan kerja nyata Presiden Jokowi pasca 2024," katanya.

Dengan waktu yang terus berjalan menuju akhir jabatan Jokowi, lanjut Arnold, rakyat Indonesia di berbagai daerah membangun konsolidasi secara murni dan alami, bahwa kepemimpinan nasional seperti yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi harus berlanjut.

"Kami dari Koalisi Bersama Rakyat mendengar dari basis-basis kami bahwa konsolidasi dan pernyataan seperti di Porsea dan Cirebon akan juga muncul dari berbagai daerah lainnya. Karena akhir pemerintahan Pak Jokowi terasa semakin dekat, sementara rakyat kita masih belum menemukan sosok tepat yang dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya