News Selasa, 26 April 2022 | 11:04

Ribuan Warga Ikut Mudik Gratis Polri Tujuan Pulau Jawa

Lihat Foto Ribuan Warga Ikut Mudik Gratis Polri Tujuan Pulau Jawa Korlantas Polri memberangkatkan ribuan warga untuk mudik gratis ke sejumlah wilayah Pulau Jawa, Selasa, 26 April 2022. (Foto: Humas Polri)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ribuan warga dari Jakarta mengikuti mudik gratis yang difasilitasi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Mudik gratis digelar selama tiga hari, sejak Senin, Selasa dan Jumat pekan ini.

Para pemudik diberangkatkan dengan bus tujuan sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi yang melepas para pemudik.

“Hari ini Korlantas dan Polda Metro Jaya melepas rombongan kedua mudik gratis. Ada 26 bus dengan jumlah penumpang 1.041 yang melaksanakan mudik gratis hari ini,” kata Firman, selepas rombongan pemudik gratis dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 April 2022.

Baca juga:

Kesiapan Penanganan Arus Mudik, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap

Firman menyebut, selain sebagai bentuk bakti Polri kepada masyarakat, program ini juga dilakukan untuk membantu sesama dan memecah kepadatan arus lalu lintas.

“Kami juga ingin berpartisipasi dalam kelancaran arus lalu lintas. Maka mudik gratis Polri bisa digunakan masyarakat, daripada bermacet-macetan dengan kendaraan roda dua dan bahaya,” ujarnya.

Dia berharap mudik gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan yang ikut mudik bisa selamat sampai di kampung halamannya.

Program mudik gratis Polri dilakukan selama tiga hari, yaitu Senin, 25 April; Selasa, 26 April; dan Jumat, 29 April.  Total bus yang disediakan ada sebanyak 400 kendaraan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya