Hiburan Rabu, 06 April 2022 | 19:04

Robert Downey Jr Bakal Tampil di Serial Sherlock Holmes Produksi HBO

Lihat Foto Robert Downey Jr Bakal Tampil di Serial Sherlock Holmes Produksi HBO Aktor Robert Downey Jr (kanan) di film Sherlock Holmes. (Foto: Warner Bros)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kisah petualangan Sherlock Holmes bakal diproduksi menjadi serial dan tayang di platform OTT HBO Max. Aktor Robert Downey Jr yang sebelumnya berperan sebagai  detektif di versi film, bakal tampil di produksi serial ini.

Laman Hollywood Reporter melaporkan, WarnerMedia disebut sedang mengembangkan dua seri naskah yang didasarkan pada cerita detektif karya Sir Arthur Conan Doyle.

Robert Downey Jr. yang memerankan Sherlock Holmes pada dua film layar lebar karya Guy Ritchie tahun 2009 dan 2011, bergabung dengan acara tersebut melalui rumah produksi Team Downey miliknya.

Lionel Wigram penulis cerita pada film Sherlock Holmes pertama akan ikut serta di jajaran produser eksekutif. Film ketiga dalam waralaba tersebut sedang dalam pengembangan tetapi tidak pernah ada lanjutannya hingga saat ini.

Akan tetapi, belum jelas apakah Downey akan mengulangi perannya sebagai Sherlock karena kedua proyek tersebut masih dalam tahap pengembangan awal.

Susan Downey dan Amanda Burrell dari Team Downey juga akan menjadi produser eksekutif bersama sang aktor dan Wigram.

Detail tambahan, termasuk premis dan bagaimana kedua seri dapat saling terhubung, masih dirahasiakan.

Aktor Robert Downey Jr di film Sherlock Holmes. (Foto: Warner Bros)

Kedua proyek tersebut berasal dari Warner Bros. Television, merupakan rekanan dari film layar lebar yang memproduksi Sherlock Holmes.

Team Downey tetap berada di bawah kesepakatan keseluruhan dengan HBO. Mereka telah menghasilkan Perry Mason di jaringan kabel premium.

HBO Max sendiri sudah membangun dunia baru yang terhubung dari seri DC Comics dari produser eksekutif J.J. Abrams, James Gunn memiliki spin-off Suicide Squad, Peacemaker.

Sementara Matt Reeves meluncurkan spin-off Penguin dari Batman dan beberapa serial Game of Thrones.

Novel Sherlock Holmes memegang rekor dunia untuk karakter sastra yang paling banyak digambarkan dalam sejarah film dan TV, dengan lebih dari 75 aktor yang berperan.

Baca juga: Bintangi Drakor Prosecutor Jin’s Victory, D.O Exo Perankan Karakter Jaksa

Baca juga: Film Morbius Raup Penghasilan Rp 561,8 Miliar di Box Office Amerika Utara

Baru-baru ini, Jonny Lee Miller mengambil bagian sebagai Sherlock dalam Elementary di CBS. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya