Daerah Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:02

Sakit Hati Dihina, Seorang Nenek Dibunuh Pemuda Sidimpuan

Lihat Foto Sakit Hati Dihina, Seorang Nenek Dibunuh Pemuda Sidimpuan Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini menginterogasi pelaku pembunuhan terhadap seorang nenek. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pemuda di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, tega menghabisi nyawa wanita tua hanya karena rasa sakit hati. 

Pelaku berinisial RH dan rekannya PS, membunuh korban Ida Gorga Harahap (72) di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru baru-baru ini. 

Kemudian oleh saksi, jasad korban ditemukan tergeletak di kamar mandi rumahnya di Jalan Ompu Sarudak, Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. 

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan personel Polres Padangsidimpuan, diketahui ciri dan identitas pelaku dan kemudian dilakukan penangkapan. 

Pelaku RH ditangkap di kawasan Jalan Ompu Sarudak, Kelurahan Hutaimbaru, sedang tersangka PS ditangkap di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). 

Baca juga: Pelajar MAN 2 Padang Sidimpuan Tewas Tenggelam di Tapsel

“Hasil interogasi terhadap RH, mengakui bersama temannya PS telah melakukan pembunuhan dan pencurian terhadap korban IGH,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dalam keterangannya Jumat, 18 Februari 2022. 

Saat didalami, lanjutnya, motif pelaku yakni merasa sakit hati dikarenakan korban selalu menghina dan mengejek orang tua pelaku yang sudah meninggal dunia. 

“Sakit hati ya, korban kerap mengejek orang tua pelaku yang sudah meninggal, dan mengatakan pelaku sebagai penipu,” ungkapnya. 

Dalam kasus itu, Juliani mengaku pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti. 

“Barang bukti yang kami amankan antara lain satu HP Oppo A16 warna silver, satu obeng, satu ayakan pasir, satu tas sandang kulit warna hitam, satu tas warna coklat dan satu tas sandang warna abu-abu,” jelasnya. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya