News Rabu, 16 Februari 2022 | 11:02

Selamat Le Arhan, Cita-citamu Bermain di Luar Negeri Terwujud

Lihat Foto Selamat Le Arhan, Cita-citamu Bermain di Luar Negeri Terwujud Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Semarang - Bintang Timnas Indonesia yang bersinar selama gelaran AFF 2020 kemarin, Pratama Arhan segera bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Hal ini disampaikan Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, klub di mana Pratama Arhan bernaung selama ini.

Merespons kabar ini, Komisaris PSIS Junianto mengucapkan selamat kepada Arhan atas capaiannya bermain di luar negeri, tepatnya di Tokyo Verdy.

Junianto juga mendoakan supaya Arhan bisa sukses dan step by step menapaki kariernya di negeri orang.

“Selamat Le Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud. Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tutur Junianto.

Pratama Arhan sendiri mengaku bersyukur dan senang bisa menggapai salah satu cita-citanya untuk berkarier di luar negeri dan kali ini berkesempatan merumput bersama Tokyo Verdy.

Pratama Arhan saat laga melawan Timnas Thailand di AFF 2020. (Foto: Ist)

“Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat," katanya dilansir dari situs resmi PSIS Semarang, Rabu, 16 Februari 2022.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses aboard ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya,: imbuhnya.

Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022 itu tak lupa sampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder PSIS, seperti pemain, pelatih, official, suporter. "Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia,” ujar Arhan.

Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah bersedia melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

“Setelah tahun yang luar biasa, langkah logis dalam karier Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan," katanya.

BACA JUGA: Pratama Arhan Segera Merumput di Liga Jepang

Dia menyampaikan terima kasih Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS.

“Pak Yoyok menepati semua yang dikatakan dan saya sangat mengapresiasi itu. Saya yakin ini bukan terakhir kali kita bekerja sama dan Arhan pasti akan menjadi ambassador yang luar biasa untuk PSIS di kancah dunia,” pungkas Dusan.

Setelah ini, Arhan akan menyelesaikan terlebih dahulu segala perihal administrasi yang harus diurus sebelum bertolak ke Jepang.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya