News Senin, 25 April 2022 | 18:04

Sirkuit Formula E Diklaim Bakal Masuk Museum Rekor, Karena Dibangun Hanya 2 Bulan 

Lihat Foto Sirkuit Formula E Diklaim Bakal Masuk Museum Rekor, Karena Dibangun Hanya 2 Bulan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Jokowi saat meninjau sirkuit Formula E, Senin, 25 April 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengklaim bahwa Sirkuit Formula E akan masuk museum rekor di Indonesia.

Itu karena pembangunan sirkuit terbilang cepat, yakni hanya sekitar dua bulan. Sirkuit Formula E memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer dan lebar 12 kilometer. 

Sirkuit tersebut kata dia, memiliki ciri khas di mana di beberapa tikungan terdapat kemiringan yang memungkinkan setiap pembalap memiliki kecepatan yang lebih tinggi.

“Menurut FEO (Formula E Operations), teman-teman dari FEO ini adalah trek yang sangat menarik menurut mereka. Dan teman-teman juga tahu kita bangun ini cukup cepat hanya dua bulan dan insyaallah ini akan masuk juga ke museum di Indonesia jadi salah satu trek yang tercepat kita bangun,” katanya dilansir dari situs setkab, Senin, 25 April 2022.

Baca juga:

Anies Baswedan Jadi Sopir Jokowi di Sirkuit Formula E

Dia kemudian mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah pusat dalam ajang Formula E. Dukungan serupa diharapkan dari seluruh pihak untuk ikut serta mensukseskan Formula E.

“Pak Presiden menyambut baik event ini dan tentunya ini tidak hanya membawa nama Jakarta tapi juga kancah nasional, ini event nasional yang memang harus kita dukung dan harus kita support, kita sukseskan bersama,” ujar Gunung.

Presiden Jokowi sudah meninjau sirkuit Formula E yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin, 25 April 2022.

Jokowi menyebut, sirkuit siap untuk digunakan dalam ajang balap mobil listrik pada Juni mendatang. 

“Ya, saya ini ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti saya lihat saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya