Daerah Selasa, 14 Desember 2021 | 22:12

Sudah Tiga Korban Mobil Travel yang Terjun ke Jurang di Sumut Berhasil Dievakuasi

Lihat Foto Sudah Tiga Korban Mobil Travel yang Terjun ke Jurang di Sumut Berhasil Dievakuasi Tim SAR mengarungi aliran sungai untuk mencari korban mobil travel yang terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih, Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Hingga Selasa malam, 14 Desember 2021, sudah tiga orang korban mobil travel terjun ke jurang dan masuk sungai, berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Korban ketiga yang berhasil dievakuasi adalah seorang perempuan yang kini masih menjalani proses identifikasi untuk mengetahui identitasnya.

Korban berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pada Selasa, 14 Desember 2021 sekitar pukul 13:30 WIB di lokasi air terjun Kedabuhan, Kota Subulussalam yang berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban ketiga yang berhasil dievakuasi ke RSUD Subulussalam, berjenis kelamin perempuan, dan kini masih menjalani proses identifikasi untuk mengetahui identitasnya," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono disampaikan Humas Sariman Sitorus melalui WhatsApp pada Kamis malam.

Selanjutnya, kata dia, Tim Rescuer Kantor SAR Medan bersama tim SAR gabungan kembali ke posko guna melakukan Debriefing dan evaluasi terkait operasi SAR yang telah dilaksanakan dan rencana operasi SAR keesokan harinya.

Sebelumnya, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 6 orang, terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat, Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 05:00 WIB.

Minibus travel tersebut dikemudikan oleh Arman, berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan. Setibanya di lokasi, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih.

Satu korban atas nama Khairumi, 22 tahun, warga Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, ditemukan pada Senin, 13 Desember 2021 sekitar pukul 18:00 WIB.

Korban kedua yakni Arman Yusuf, 50 tahun, warga Desa Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Ditemukan di lokasi air terjun Kedabuhan, Kota Subulussalam atau berjarak 25 kilometer dari lokasi kejadian, pada Selasa, 14 Desember 2021 sekitar pukul 09:00 WIB.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya