Daerah Selasa, 14 Desember 2021 | 15:12

Tim SAR Temukan Satu Lagi Korban Mobil Travel Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat

Lihat Foto Tim SAR Temukan Satu Lagi Korban Mobil Travel Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Tim SAR gabungan mengevakuasi satu lagi diduga korban mobil terjun ke jurang di Lae Kombih, Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu lagi korban mobil travel yang terjun jurang dan masuk sungai di Kabupaten Pakpak Bharat.

Korban berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya, ditemukan pada Selasa, 14 Desember 2021 sekitar pukul 09:00 WIB, berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban berjenis kelamin laki-laki, ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09:00 WIB di lokasi air terjun Kedabuhan berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono disampaikan Humas Sariman Sitorus melalui pesan WhatsApp, Selasa, 14 Desember 2021.

Namun, kata dia, karena sulitnya akses untuk mengevakuasi korban sehingga korban akhirnya terpaksa dievakuasi melalui objek wisata Sikelang, Kota Subulussalam, Aceh.

"Korban langsung dievakuasi ke ambulans dan dibawa menuju RSUD Subulussalam guna proses identifikasi lebih lanjut. Korban berjenis kelamin laki-laki belum diketahui identitasnya, namun diduga merupakan salah satu korban dari kejadian mobil nahas yang masuk jurang di Lae Kombih," katanya.

Selanjutnya, tambahnya, Tim Rescuer Kantor SAR Medan kembali melanjutkan pencarian dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik Lowring (Rafeling) dan bergeser menuju hilir sungai.

"Selanjutnya tim SAR lainnya melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai menggunakan perahu rafting mulai dari air terjun Kedabuhan menuju hilir sungai," tuturnya.

Hingga kini tim SAR gabungan sudah berhasil menemukan dan mengevakuasi dua korban yakni pria yang belum diketahui identitasnya, dan satu lagi korban atas nama Khairumi, 22 tahun, warga Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Sebelumnya, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 6 orang, terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat, Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 05:00 WIB.

Minibus travel tersebut dikemudikan oleh Arman, berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan. Setibanya di lokasi, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya