News Senin, 11 Juli 2022 | 18:07

Target Presiden Jokowi Selesaikan 57 Bendungan hingga 2024 Mendatang

Lihat Foto Target Presiden Jokowi Selesaikan 57 Bendungan hingga 2024 Mendatang Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan akan menyelesaikan pembangunan 57 bendungan di seluruh Indonesia hingga tahun 2024 mendatang.

"Pada akhir 2024 total bendungan yang akan diselesaikan adalah 57 bendungan di seluruh tanah air Indonesia," kata Presiden Jokowi melalui videonya diunggah ke akun Twitter @Jokowi, Senin, 11 Juli 2022.

Menurut Jokowi, ketahanan pangan nasional akan semakin baik, kemandirian pangan juga akan semakin baik karena kunci dari hal itu adalah kemelimpahan air.

"Air itu ada kalau kita memiliki bendungan yang sebanyak-banyak," kata presiden.

Dia menegaskan, Indonesia tidak akan mungkin menjadi bangsa yang berdaulat di bidang pangan, kalau jumlah bendungan dan saluran irigasi yang mengairi lahan-lahan pertanian nasional di seluruh penjuru Tanah Air sangat terbatas.

Sementara pada keterangan postingannya, Jokowi menuliskan air adalah kunci bagi ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan pangan. Karena itulah, pemerintah membangun banyak bendungan di seluruh Tanah Air.

"Saya telah meresmikan 29 bendungan sejak 2015. Insyaallah, akhir tahun 2024, 57 bendungan baru telah selesai dibangun di berbagai pelosok Indonesia," kata Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya