Daerah Senin, 16 Oktober 2023 | 21:10

Tepis Hoax, Kancab Bulog Abdya Operasi Pasar Siapkan Beras Medium

Lihat Foto Tepis Hoax, Kancab Bulog Abdya Operasi Pasar Siapkan Beras Medium Warga serbu beras murah kualitas medium Bulog Blangpidie di pasar Tradisional Blangpidie. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Mobil beras medium Perum Bulog Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di pasar Blangpidie diserbu warga untuk dapat beras medium murah.

Bulog menjual beras medium dengan harga lebih murah yakni Rp 54 ribu untuk ukuran 5 Kg ini dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan dalam rangka hari pangan dunia.

Hamdani, Pimpinan Kancab Bulog Blangpidie, mengatakan dalam rangka hari pangan dunia Bulog melakukan kegiatan Gerakan Pangan Murah dan menyiapkan 3 ton beras dengan kualitas medium.

"Gerakan ini memang rutinitas tiap hari, tujuannya untuk mendukung pangan murah, ketersediaan stok pemerintah dan stabilitasi harga," kata Hamdani di pasar Blangpidie.

Dia berujar, kegiatan ini dilkukan juga untuk menepis isu hoax yang berkembang di masyarakat tentang adanya peredaran beras pelastik.

"Karena isu beras plastik itu hoax, tidak benar," ucapnya.

Sementara warga setempat bernama Zulfan, mengaku tidak ragu untuk membeli beras yang dijual pihak Bulog walau ditengah isu adanya beras pelastik itu.

"Saya sudah mengkunsumsi beras Bulog dari bapak ibu saya, tidak pernah dapat pelastik-pelastik. Isu itu tidak benar, kami tidak percaya. Saya alhamdullah dapat dua karung," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya