Daerah Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:08

Terkagum Budidaya Ikan Lele, Pj Bupati Abdya Siap Guyur Rp 2,5 Miliar

Lihat Foto Terkagum Budidaya Ikan Lele, Pj Bupati Abdya Siap Guyur Rp 2,5 Miliar Pj Bupati Abdya, H. Darmansah saat melepas bibit lele. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah menilai budidaya ikan lele seperti di Desa Panjang Baru merupakan program yang bagus untuk membangun ekonomi kreatif.

"Ini program bagus, untuk ekonomi kreatif, saya terharu dan bangga dengan Kepala Desa (Kades) ini," kata Pj Bupati Abdya kepada wartawan Jumat, 19 Agustus 2022.

Hal ini dikatakan Pj bupati saat melakukan peresmian budidaya lele kolam bioflok di Desa Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya. 

Darmasnyah mengaku tak ragu mengguyur anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk masyarakat berbudidaya lele ke depan.

"Upaya yang dilakukan Kades dan masyarakat kita ini, kita jadikan prioritas di Abdya. 2023, minimal kita masukkan 200 buah di Abdya. Jadi kalau harga satu kolam 25 juta, maka kita siapkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk bioflok di Abdya," katanya.

Bila perlu, Darmasnyah tak ragu mencoreng program lain dan anggarannya akan dialihkan untuk pembuatan kolam budidaya lele ini.

"Karena kenapa, karena ini nyata, kalau bisa kita jadikan pilot project di Abdya nanti. Ini program nyata," katanya.

Menurut dia, apabila budidaya lele di Abdya berhasil, bisa menjalar ke daerah lain.

"Kalau Abdya sudah berhasil akan dilihat dan diikuti daerah lain. Ini ketahanan pangan," katanya.

Pada kesempatan itu turut hadir juga Kepala Desa Ikhsan Wahyu beserta aparatur Camat, Kapolsek, Danramil Susoh, sejumlah kepala desa di Kecamatan Susoh beserta masyarakat setempat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya