Hiburan Kamis, 09 Februari 2023 | 07:02

Thomas Djorghi Kemas Ulang Single Marlina Karya Guruh Sukarno Putra

Lihat Foto Thomas Djorghi Kemas Ulang Single Marlina Karya Guruh Sukarno Putra Penyanyi solo, Thomas Djorghi. (Foto: Instagram/thomasdjorghi/)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dangdut Thomas Djorghi kembali merilis karya terbaru berupa single yang berjudul Marlina. Tembang versi kemas ulang ciptaan Guruh Sukarno Putra ini, sebelumnya pernah populer di era 1980`an.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Thomas mengatakan bahwa penggarapan ulang lagu Marlina melibatkan musisi milenial Febrian Nindyo dan Ezra Mandira dari grup band HIVI!.

Pemilihan Thomas Djorghi untuk melibatkan musisi di luar genre dangdut dalam penggarapan musiknya, dilakukan agar bisa mendapatkan nuansa yang lebih segar.

"Seperti yang menjadi misi saya saat awal kembali aktif di dunia musik, berusaha membuat musik dangdut bisa diterima oleh anak millenial di kalangan urban," kata Thomas, dikutip Opsi pada Kamis, 9 Februari 2023.

"Saya sangat berterima kasih karena Febri dan Ezra bersedia mendukung saya dalam menggarap musik Marlina," tuturnya.

Video klip single Marlina milik Thomas Djorghi. (Foto: Instagram/thomasdjorghi/)

Selain dalam bentuk audio, single Marlina milik Thomas juga dihadirkan dalam versi video musiknya yang penggarapannya dikomandoi oleh sutradara Arie Patih.

Alur video klip dibuat seolah menceritakan keseharian asli dari seorang Thomas Djorghi yang digambarkan sebagai sosok mandiri, rendah hati, kreatif dan inspiratif.

Thomas bahkan menyebut "ahjussi rasa oppa" merujuk pada istilah dalam drama Korea yang sedang tren, yakni saat bertemu seorang wanita mirip mantan kekasihnya dahulu, dan membuatnya jatuh cinta lagi.

"Keseluruhan gambaran pria `ahjussi rasa oppa` ini adalah image asli Mas Thomas sehari-hari. Pria matang yang masih memiliki energi serta pesona seperti anak muda yang charming," tutur sutradara Arie Patih.

Single Marlina versi Thomas Djorghi diedarkan atas kerja sama dengan Musica Studios dan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Ranna Phasupaty Luncurkan Single Perdana Berjudul Senja Tanpa Jingga

Baca juga: Thomas Djorghi Rilis Ulang Video Klip dan Single Umpan Cinta

Sementara video klipnya dapat disaksikan di kanal YouTube Thomas Djorghi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya