Hiburan Sabtu, 27 November 2021 | 06:11

Vira Talisa Bawakan Ulang Makna Nostalgia Milik Chandra Darusman

Lihat Foto Vira Talisa Bawakan Ulang Makna Nostalgia Milik Chandra Darusman Penyanyi solo Vira Talisa. (Foto: opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Vira Talisa merilis ulang sebuah single karya cipta Candra Darusman yang berjudul Makna Nostalgia. Tembang yang diluncurkan di bawah naungan Signature Music Indonesia bekerja sama dengan demajors itu, merupakan karya sang maestro pada tahun 1981 silam.

Lewat keterangan tertulisnya, Vira Talisa menyebut sosok Chandra Darusman sebagai salah satu musikus yang menginspirasinya perihal penulisan lirik dan musik. Menurutnya, karya-karyanya begitu kompleks sehingga tetap relevan didengarkan di masa kini.

"Bagi saya, Om Candra Darusman adalah salah satu sosok yang menginspirasi saya dalam menulis lirik lagu dan juga musik," kata Vira Talisa, dikutip Opsi pada Jumat, 26 November 2021.

"Karya-karya beliau sangat catchy namun kompleks dengan ciri khas tersendiri, mungkin itu yang menjadikan om Candra salah satu pencipta lagu-lagu all-time-classics yang masih dinyanyikan sampai hari ini," ujar dia.

Mengenai proses produksi ulang lagu Makna Nostalgia, Vira mengungkapkan bahwa dirinya dan Nikita Dompas (penata musik) berdiskusi hanya dalam 1 pertemuan daring yang berlanjut ke workshop dan rekaman.

"Sangat simple dan singkat, mungkin karena referensi musik mas Nikita dan saya yang beririsan, jadi semua prosesnya begitu cepat dan mudah," tuturnya.

Menurut Vira Talisa, lagu Makna Nostalgia menceritakan tentang keindahan mengenang sesuatu di masa lalu yang lucunya, memberi arti kalau "mengenang" itu tidak selalu sedih. Ada rasa yang manis, mungkin sebuah apresiasi terhadap seseorang atau moment di masa lalu.

Kebebasan berekspresi dan berkarya dalam proses produksi ini juga yang membuat Vira Talisa melakukan sebuah "personal touch", menginterpretasikan chorus lagu Makna Nostalgia menjadi sebuah narasi yang ia terjemahkan dan bacakan dalam bahasa Perancis.

Tembang Makna Nostalgia dari Vira Talisa dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 26 November 2021. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya