Daerah Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:03

150 Ribu Warga Sulbar Berkesempatan dapat Beasiswa Tahun Ini

Lihat Foto 150 Ribu Warga Sulbar Berkesempatan dapat Beasiswa Tahun Ini Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulbar, Ratih Megasari Singkarru. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sebanyak 150 ribu warga Sulawesi Barat (Sulbar) memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa yang diprogramkan Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulbar, Ratih Megasari Singkarru.

Hal tersebut disampaikan Ratih Megasari Singkarru, saat diwawancarai wartawan Opsi, Jumat, 25 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, sampai dengan tahun 2021 kemarin, kurang lebih sekira 100 ribu warga Sulbar mendapat beasiswa dan kemungkinan besar akan bertambah lagi kurang lebih 50 ribu.

"Berarti, total pertahun ini mencapai 150 ribu," kata politisi perempuan dari Partai Nasdem itu.

Ratih Megasari juga mengungkapkan, beasiswa yang disiapkannya mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan perguruan tinggi.

"Siapapun bisa mendaftar untuk mendapat beasiswa tersebut," katanya.

Lanjut Ia menjelaskan, pihaknya memiliki dua rumah aspirasi di Sulawesi Barat yakni di Mamuju dan Polewali Mandar (Polman).

"Yang di Polman bisa menggarap Majene dan Mamasa, sedangkan yang di Mamuju bisa menggarap Mateng dan Pasangkayu," kata Ratih Megasari.

Pendaftarannya sangat mudah, tinggal datang ke rumah aspirasi nanti secara teknis akan diarahkan oleh tim yang standby disana.

"Untuk perguruan tinggi sendiri tidak ditentukan kampusnya karena tergantung dari anak didiknya, mau kuliah dimana," katanya.

Untuk saat ini, kata Ratih Megasari, pihaknya hanya bisa memfasilitasi warga Sulbar yang akan berkuliah didalam negeri.

"Kalau luar negeri, saya belum bisa memfasilitasi," kata Ratih Megasari.  []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya