News Jum'at, 24 Desember 2021 | 14:12

Ucapkan Selamat Natal, Menag Yaqut Cholil Qoumas Sematkan Doa Tahun Baru

Lihat Foto Ucapkan Selamat Natal, Menag Yaqut Cholil Qoumas Sematkan Doa Tahun Baru Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Twitter/YaqutCQoumas)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan Selamat Natal tahun 2021 kepada umat Kristiani. Dalam pernyataannya, ia meminta peringatan Natal tahun ini dijadikan sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

"Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan, kata Yaqut Cholil Qoumas, dikutip Opsi pada Jumat, 24 Desember 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agama memberikan apresiasi kepada umat Kristiani yang mengangkat tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan dalam peringatan Natal tahun ini.

Ketua Umum PP GP Ansor itu menilai, tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang majemuk, lantaran mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Pada Natal tahun ini, Yaqut Cholil Qoumas juga mengajak umat Kristiani menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

"Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan," ujarnya.

Selain ucapan selamat, Yaqut juga menyampaikan doa kepada umat Kristiani serta mengucapkan selamat tahun baru.

Baca juga: Rilis Single Silence of Christmas, D`Cinnamons Bawa Warna Baru Perayaan Natal

Baca juga: MUI Sumut Larang Umat Islam Ucapkan Selamat Hari Natal: Hukumnya Haram

"Selamat Menyongsong Tahun Baru Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua," kata Yaqut Cholil Qoumas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya