Hiburan Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:08

Ada Dangdutan di Upacara HUT RI, Addie MS: Era Jokowi Paling Seru

Lihat Foto Ada Dangdutan di Upacara HUT RI, Addie MS: Era Jokowi Paling Seru Musisi senior, Addie MS. (Foto: Twitter/addiems)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi senior Addie MS menyebut upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan gelaran paling seru dan meriah.

Hal itu, kata dia, lantaran Addie MS pernah mengikuti sejumlah upacara serupa di Istana Negara, pada era presiden-presiden sebelumnya.

"Ini upacara paling seru, saya pernah di zaman Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri), zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), zaman Gus Dur (Abdurrahman Wahid), tapi ini paling seru," kata Addie MS, dikutip Opsi pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Kesimpulan tersebut, diambil Addie MS berdasarkan beberapa kriteria, seperti dari pengemasan videografi dan sinematografi. Menurutnya, konsep yang apik dalam upacara kali ini harus diapresiasi.

"Ada di layar, angle-angle-nya ada ucapan dari pilot, ada dari di dalam air, itu sinkron dengan di luar," ujar Addie.

"Koordinasi luar biasa, tidak mudah harus diapresiasi siapapun yang buat konsep," katanya.

Penyanyi cilik, Farel Prayoga. (Foto: dok. Setkab)

Addie bilang, hal yang membuat meriah adalah kehadiran penyanyi cilik Farel Prayoga yang tampil membawakan lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke, yang sukses membikin deretan menteri ikut berjoget mengikuti irama.

"Tadinya saya sungkan, saya foto Pak Prabowo (Menhan Prabowo Subianto), tapi Pak Prabowo begini-begini ya udah deh saya joget," tutur Addie MS.

"Sampai tadi malu karena saya enggak biasa tampil tapi ngeliat dari Pak Prabowo dan lainnya. Ibu Sri Mulyani (Menkeu Sri Mulyani Indrawati) juga ikut ya sudah deh," tuturnya.

Pada bagian akhir pernyataannya, Addie MS memuji acara Upacara HUT ke-77 RI yang berjalan sangat baik.

Menurutnya, suasana formal upacara saat peringatan detik-detik proklamasi tetap berjalan khidmat, sementara acara santai dalam peringatan HUT RI ini juga berjalan dengan meriah.

Baca juga: Nyanyi di Depan Presiden Jokowi, Farel Prayoga Ubah Lirik Lagu Ojo Dibandingke

Baca juga: Akun Instagram Farel Prayoga Diburu Warganet, Usai Nyanyi di Istana Negara

"Acara santai, santainya bener. Ini sukses deh, kata Addie MS. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya